Don't Show Again Yes, I would!

Berita Arsenal: Arteta Soroti Kondisi Fisik Pemain Usai Ditahan Imbang Sporting Lisbon Updated

Arsenal gagal mewujudkan target kemenangan dan harus puas dengan hasil imbang saat melakoni laga tandang ke Estadio Jose Alvalade, markas Sporting Lisbon dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (10/3) dinihari WIB.

The Gunners membuka keunggulan lebih dulu melalui gol Bukayo Saka di menit ke-22, namun tuan rumah berbalik unggul 2-1 usai mencetak gol balasan lewat Goncalo Inacio dan Paulinho.

Tim tamu akhirnya terhindar dari kekalahan dan menutup laga dengan skor imbang 2-2 usai Hidemasa Morita mencetak gol bunuh diri di menit ke-62.

Seusai pertandingan, Mikel Arteta pun langsung memberikan komentarnya, pelatih berpaspor Spanyol itu menilai jika timnya sedikit kelelahan, namun di sisi lain, dia juga meminta kesiapan Bukayo Saka dkk jika masih ingin berlaga di beberapa kompetisi berbeda.

“Mereka (para pemain) harus selalu bisa diandalkan, kami pun harus memainkan mereka. Di klub ini, Anda harus bisa bermain tiga hari sekali. Anda juga harus berada dalam kondisi fit dan bisa melakukan hal tersebut. Jika tidak, maka hasilnya tentu takkan sepadan,” ujar Arteta seperti dilaporkan Evening Standard.

“Melakukan enam pergantian dari pertandingan sebelumnya, tentu akan menghilangkan kepaduan di dalam skuad, tetapi kami memang harus melakukannya karena beberapa pemain tidak bisa diturunkan. Beberapa pemain juga harus menempati posisi berbeda karena kami sedang tidak memiliki striker. Tim harus bisa beradaptasi,” tambah dia.

Leg kedua babak 16 besar Liga Europa akan dihelat di Emirates Stadium pada 17 Maret mendatang, sebelumnya, The Gunners akan lebih dulu fokus ke kompetisi domestik, mereka sudah ditunggu Fulham pada Minggu (12/3).


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *