Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Barcelona Gagal Daftarkan Kontrak Baru Gavi Updated

Krisis finansial yang dihadapi FC Barcelona dalam beberapa tahun terakhir masih berlanjut. Klub yang bermarkas di Camp Nou itu mendapat sorotan tinggi sepanjang bursa transfer musim panas 2022 terkait aspek ini. Barca menjual aset dan pendapatan masa depan demi membuka ruang untuk mendaftarkan pemain-pemain baru.

Permasalahan terkait pendaftaran pemain juga berlaku bagi perpanjangan kontrak beberapa pemain. Kegagalan untuk mendaftarkan kontrak pemain pernah terjadi pada Lionel Messi – yang pada akhirnya hengkang ke PSG. Hal yang sama berisiko terjadi dalam waktu dekat.

Dilansir dari The Athletic, Barcelona gagal mendaftarkan perpanjangan kontrak dari Gavi ke La Liga. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu sudah menyepakati perpanjangan kontrak dan akan dicatat sebagai pemain tingkat senior. Manajemen Barca sudah menyiapkan nomor punggung 6 untuk diberikan kepada Gavi.

Manajemen Barca merasa bahwa keputusan Gerard Pique untuk pensiun dan kepindahan Memphis Depay dapat membuka ruang untuk mendaftarkan kontrak Gavi. Tetapi, kegagalan Barca untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions memberikan dampak yang signifikan.

Perencanaan anggaran yang dibuat oleh Barcelona jelang musim 2022/23 dibuat dengan anggapan bahwa klub itu akan mencapai babak perempat final Liga Champions. Namun skuad asuhan Xavi itu hanya finis di peringkat ketiga fase grup dan turun ke Liga Europa.

Mengingat La Liga telah memperkat aturan penjualan aset – yang dikenal sebagai tuas ekonomi – Barca perlu mencari tambahan pendapatan sponsor untuk mendaftarkan perpanjangan kontrak pemain atau mendatangkan pemain-pemain baru. Pengurangan gaji pemain juga dapat menjadi solusi.


Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *