Don't Show Again Yes, I would!

Bangkit dari Ketinggalan 20 Poin, Dewa United Masih Tak Terkalahkan!, Berita IBL

Dewa United Banten masih belum tersentuh, Minggu (3/3). Bertandang ke GOR UNJ melawan tuan rumah Amartha Hangtuah Jakarta, Dewa tetap perkasa dengan skor akhir 86-78. Lebih hebat lagi, Dewa United sempat tertinggal 20 poin di gim ini. 

Dewa United bangkit di paruh kedua dan laju (16-3) di lima menit pertama kuarter empat membuat Dewa United sudah membalik keadaan, unggul dengan nyaman. Terakhir, upaya Hangtuah mengejar diinisiasi oleh tripoin Diftha Pratama dan dunk Zoran Talley Jr.. Namun, tripoin jauh dari Gelvis Solano menjadi pengunci kemenangan Dewa United. 



Solano menutup laga dengan 18 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Menariknya, Solano bukanlah top skor Dewa United. Top skor Dewa masih seorang Jordan Adams yang konsisten efisien. Adams mencetak 30 poin, 8 rebound, 4 asis dari 12/25 tembakan. Kaleb Gemilang dan Tavario Miller masing-masing mencetak 13 poin dengan tambahan 8 dan 9 rebound. 

Hangtuah yang membuat 11 dari 16 turnovernya hari ini di paruh kedua dipimpin oleh Talley dengan 27 poin dan 9 rebound. Ron Delph dobel-dobel 17 poin 15 rebound. Diftha menambahkan 12 poin hasil dari 4/8 tembakan (3 tripoin). Stevan Neno membantu melalui 10 poin dari bangku cadangan. 

Permasalahan Hangtuah hari ini juga bukan semata turnover mereka yang melonjak di paruh kedua. Akurask tembakan gratis yang cukup buruk membuat tim asuhan Andika Saputra ini kehilangan gim. Mendapatkan 21 kali kesempatan, Hangtuah hanya memasukkan 9 di antaranya atau setara dengan 42 persen. Tiga pemain asing Hangtuah mengombinasikan 6/15 tembakan gratis. 

Enam kali bermain musim ini, enam laga pula Dewa United meraih kemenangan dan masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Bagi Hangtuah, ini adalah kekalahan keempat dari tujuh laga. Dewa United akan coba melanjutkan tren apik mereka kala menjamu Pacific Caesar Surabaya, Rabu (6/3). Hangtuah sendiri akan menjadi tim tamu di laga selanjutnya kala menyambangi kandang RANS Simba Bogor, Sabtu (6/3). (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *