Don't Show Again Yes, I would!

Apakah Manchester City Dapat Terdegradasi Setelah Langgar Peraturan FFP Liga Inggris? Updated

Arsenal mendapat kekalahan 0-1 dari Everton dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris di Goodison Park. Manchester City meraih kesempatan untuk memangkas ketertinggalan mereka.

Tetapi skuad asuhan Pep Guardiola itu justru mendapat kekalahan 0-1 dalam laga tandang kontra Tottenham Hotspur. Gol Harry Kane memastikan Spurs menang, sekaligus membuatnya menjadi pencetak gol tertinggi dalam sejarah klub London Utara itu.

Petaka bagi Man City berpotensi berlanjut. Saat ini mereka tertinggal lima poin dari Arsenal yang masih bertahan di puncak klasemen sementara.

Terdapat potensi bahwa jarak itu dapat menjadi lebih lebar. Kabar mengejutkan datang pada Senin (6/2), ketika Manchester City mendapat tuduhan dari Liga Inggris terkait dugaan pelanggaran peraturan finansial.

Potensi pelanggaran ini dapat memberikan dampak yang signifikan.

Pihak klub mendapat tuduhan pelanggaran beberapa peraturan Financial Fair Play Liga Inggris setelah melalui proses investigasi yang berlangsung selama empat tahun.

Pelanggaran ini diduga berlangsung pada musim 2009/10 hingga 2017/18, dengan tuduhan pelanggaran beberapa peraturan terkait kontrak pemain dan manajer, sekaligus kompensasi yang dicatatkan dalam pembukuan keuangan mereka. Klub juga tidak bersikap kooperatif selama proses investigasi.

Pernyataan dari Liga Inggris berisi: “Anggota Komisi akan ditunjuk oleh Panel Judisial Independen dari Liga Inggris. Proses yang akan dilallui Komisi – sesuai dengan peraturan Liga Inggris – akan bersifat rahasia dan diadakan di ruang tertutup. Sesuai dengan peraturan yang berlaku, hasil keputusan akhir akan diterbitkan dalam situs Liga Inggris.

“Informasi ini sesuai dengan peraturan yang berlaku di Liga Inggris. Liga Inggris tidak akan memberi komentar lebih lanjut hingga waktu yang belum dapat ditentukan.”

Masih terlalu dini untuk mengetahui apa yang akan terjadi, tetapi Man City dapat memperoleh sanksi yang berat. Terdapat peluang yang tinggi bagi pihak klub untuk mendapat sanksi denda yang besar, selain itu terdapat peluang pengurangan poin hingga larangan transfer pemain.

Pengeluaran dari kompetisi Liga Inggris juga dikabarkan dapat terjadi, termasuk peluang pencabutan gelar Liga Inggris.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *