Don't Show Again Yes, I would!

Wendha Wijaya Point Guard Anyar NSH Jakarta, Berita IBL

Setelah habis kontrak dengan bank bjb Garuda Bandung pada Agustus 2017 lalu, point guard veteran Wendha Wijaya sempat memutuskan akan pensiun. Namun, ternyata nasib berkata lain. Ia mengurungkan niatnya lantaran NSH Jakarta baru saja meminangnya pada November 2017 ini. Wendha bakal kembali berlaga di Indonesian Basketball League dengan kontrak selama dua tahun.

Sehubungan dengan itu, Kepala Pelatih Wahyu Widayat Jati, angkat bicara. Ia mengaku NSH sedang membutuhkan sosok pemimpin yang bisa mengatur tim. Ia kemudian melihat ketersediaan pemain, dan menemukan tipe pemain itu dalam diri Wendha. Lantas, ia menawarkan kesempatan itu pada point guard veteran tersebut. Apalagi mereka berdua sudah pernah bekerja sama beberapa kali dalam satu tim. Salah satunya di BBM Pontianak warriors dalam turnamen pojok berita Pro yang sedang berlangsung di Surabaya. Wahyu berperan sebagai penasehat tim, sementara Wendha menjadi pemainnya.

“Yang available Wendha,” ujar Wahyu, Selasa 21 November 2017. “Jadi, kenapa tidak? Saya sudah mengerti Wendha juga. Sudah tahu seperti apa dia bermain. Walaupun sudah tidak di Garuda beberapa bulan terakhir, dia tetap mengurus dirinya. Itu bagus.”

Di sisi lain, Wendha juga mengatakan hal serupa. Ia mengaku memang mengurus dirinya supaya fit setiap waktu. Apalagi setelah habis kontrak ia sempat mengikuti beberapa turnamen di Indonesia.

“Saya juga bersyukur dapat bermain di kompetisi ini,” kata Wendha soal keikutsertaannya di pojok berita – Honda Pro Tournament. “Saya bisa menjaga fisik di sini. Jadi, tidak absen latihan.”

Selain itu, Wendha juga menceritakan keputusannya bergabung ke NSH. Ia mengatakan, tim asuhan Wahyu itu memiliki visi yang sesuai dengan padangannya. Maka, sebagai pemain senior, ia diharapkan bisa memberikan dampat positif kepada rekan-rekannya. Wahyu mengatakan, pengalaman Wendha selama ini akan berguna sebagai role model.

Sementara itu, NSH sendiri hanya punya waktu sebentar sampai IBL musim depan dimulai. Mereka punya waktu sekitar satu bulan untuk menyesuaikan diri dengan pemain baru, termasuk pemain asing. Wahyu mengaku tidak bisa merombak semuanya. Ia hanya akan melihat beberapa hal yang perlu diperbaiki pelan-pelan.

Kendati demikian, Wendha yakin tim barunya itu mampu bersaing. Apalagi, menurutnya, kalau pemain asing yang mereka dapat berkualitas tinggi. Maka, tugasnya dalam waktu dekat ini menuntun pemain-pemain lain memperbaiki permainan mereka. (*)

Foto: Hari Purwanto


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *