Don't Show Again Yes, I would!

Veda Tak Terbendung di ATC Mandalika, Raih Kemenangan Empat Kali Beruntun , Terupdate

 

pojokberita.co.id – Veda Ega Pratama kembali meraih kemenangan pada race I seri ketiga Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 di Mandalika International Street Circuit, Lombok, Sabtu (14/10). Dominasi Veda di IATC 2023 masih berlanjut setelah meraih tiga kemenangan pada dua seri pertama, yakni di Sepang-Malaysia, dan Motegi-Jepang. 

Ini adalah kemenangan keempat beruntun Veda di ATC.

Satu kemenangan lagi dibukukan pembalap asal Wonosari, Gunung Kidul, DIY, itu setelah berjibaku sepanjang balapan dengan rider Jepang, Amon Odaki.

Performa positif diperoleh Veda sejak latihan bebas hingga kualifikasi, menempatkannya merebut pole position. Posisi start terdepan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melepaskan diri sejak awal dari pembalap lain. Kendati demikian, Veda tetap mendapat tekanan kuat dari Odaki, saling susul hingga lap terakhir.

Baca Juga: Hasil Lengkap Sprint Race MotoGP Indonesia 13 Lap

Kemenangan Veda di IATC Mandalika race I membuatnya makin kukuh di puncak klasemen dengan 120 poin. ”Saya mencoba terus fokus sampai pada persaingan ketat di dua lap terakhir dan berhasil finish pertama. Senang sekali meraih kemenangan di race pertama ini. Saya akan kembali bekerja keras untuk meraih kemenangan di race kedua besok dan memperlebar jarak poin dengan pebalap lain,” ujar Veda.

Pembalap lulusan Astra Honda Racing School lainnya, Reykat Yusuf Fadilah, hampir meraih podium setelah mampu berada di rombongan depan dan bersaing dengan lima pebalap lain. Namun ritme balap belum terjaga stabil dan dirinya finish untuk mengamankan posisi ke-6. Sedangkan Chessy Meilandri, harus bekerja ekstra untuk memperbaiki performa di race kedua besok, setelah pada race pertama dirinya finish di posisi ke-10.

Sementara itu, pebalap wildcard di IATC Seri Mandalika yang diterjunkan Astra Honda, tampil cukup menjanjikan. Juara Thailand Talent Cup 2023, Decksa Almer Alfarezel, mampu finish ke-8 meski dirinya sempat membuat kesalahan di sesi kualifikasi. Decksa harus menjalani hukuman 2 long lap. Muhamad Kiandra Ramadhipa, juga cukup gemilang dengan mengamankan posisi ke-11.

Baca Juga: Klasemen Sementara Pembalap MotoGP Setelah Sprint Race GP Indonesia

”Tantangan saya jadi lebih berat untuk bisa menekan ke barisan depan setelah mendapatkan long lap penalty. Saya terus berusaha dan posisi 8 adalah hasil terbaik yang bisa saya dapatkan. Saya akan berusaha lebih kuat di race 2,” ujar Decksa.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *