Van Gaal Yakin Belanda Punya Kans Besar Juarai Piala Dunia 2022 Updated

Louis Van Gaal punya kepercayaan diri tinggi Belanda punya peluang besar untuk menjadi juara Piala Dunia 2022. Sejauh ini, Belanda sudah melaju ke babak perempat final dan akan segera menghadapi Argentina.

Perjalanan Belanda di Piala Dunia 2022 bisa dikatakan cukup mulus. Dari tiga pertandingan di fase grup, Belanda meraih dua kemenangan saat menghadapi Qatar dan Senegal. Sementara itu, satu pertandingan lainnya berakhir imbang ketika berhadapan dengan Ekuador.

Di babak 16 besar, skuad asuhan Louis Van Gaal sukses mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1 berkat gol dari Memphis Depay, Daley Blind dan Denzel Dumfries. Kini Belanda harus beristirahat sekaligus mempersiapkan diri menghadapi tim kuat di perempat final, Argentina.

Pelatih Belanda yakni Louis Van Gaal merasa cukup yakin timnya bisa mengalahkan Argentina di babak perempat final nanti. Selain itu, pria berumur 71 tahun tersebut juga optimis bahwa timnya punya kesempatan yang besar untuk memenangkan Piala Dunia 2022.

“Saya pikir di sini kami punya peluang besar. Karena kami masih mempunyai tiga pertandingan lagi,” ungkap Louis Van Gaal dilansir dari The Guardian.

“Saya sudah membicarakan ini setahun terakhir, bahwa kami bisa menjadi juara dunia. Bukan berarti akan, tetapi kami bisa melakukan itu. Saya berbicara tentang ikatan antar pemain yang sudah terbentuk di tim,”

“Kita sudah membangun tim sekuat mungkin. Dan saya mendapatkan kesenangan dari para pemain dan tentu saja performa mereka serta hasil pertandingan.”.

Van Gaal berharap dirinya bisa kembali membawa Belanda melaju ke semifinal Piala Dunia 2022 seperti yang dilakukan olehnya di tahun 2014 lalu. Sebelum itu, Belanda harus bisa menaklukkan Argentina di babak perempat final agar dapat mencapai semifinal Piala Dunia 2022.

Tinggalkan komentar