Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Upaya Hawks Gagal, Rans Sapu Bersih 4 Gim Pertama, Berita IBL

Kekuatan Rans Simba Bogor terlihat menjanjikan musim ini. Mereka menjadi tim pertama yang menyapu bersih empat laga awal IBL 2024. Rans mengakhiri perlawanan Tangerang Hawks 83-82 melalui babak perpanjangan waktu (overtime) di Indomilk Arena.

Rans terlambat panas di kuarter pertama. Mereka baru menemukan ritmenya di kuarter berikutnya. Tetapi dominasi itu runtuh. Akurasi Rans tidak terlalu baik. Hawks mengambil alih lagi kuarter keempat.



Upaya tripoin Daniel Salamena menunda kemenangan Rans. Hawks berhasil memaksa bermain OT setelah kedudukan imbang 70-70. Pada babak OT, Rans memanfaatkan celah setelah Hawks kehilangan Nemanja Besovic yang fouled out. Rans melaju 13-12 dan mengamankan kemenangan keempatnya.

Rans hanya mengumpulkan 28 tembakan (68 percobaan) yang akurasinya 41 persen. Mereka memanfaatkan 22 poin dari 32 tembakan gratis. Berbanding dengan Hawks yang lebih banyak dengan 10 tripoin (30 percobaan). Secara keseluruhan Hawks mencatat 30 tembakan tepat sasaran (74 percobaan).

Dua pemain Rans membukukan dobel-dobel. Devon Van Oostrum nyaris tripel dobel dengan mengumpulkan 17 poin, 11 asis, dan 9 rebound. Ia juga menambah dengan 2 steal dan tidak meleset dalam 7 tembakan gratis.

Le’bryan Nash mencetak 20 poin dari 6 tembakan (13 percobaan). Bermain selama 37 menit, Nash juga menyumbang 10 rebound dan 3 asis. Jumlah poin yang sama juga dibukukan oleh Jerome Jordan dengan raihan 20 poin dan 9 rebound. Disusul Malik Dunbar yang memberikan 12 poin.

Xavier Alexander menjadi pengumpul poin terbanyak di gim ini. Ia meraih 27 poin dari 10 tembakan (21 percobaan) untuk Hawks. Alexander juga mencetak 13 rebound, 8 asis, dan 3 steal. Dobel-dobel juga diraih oleh Nemanja Besovic dengan 19 poin dan 15 rebound. Augustus Stone memberikan 12 poin dan Gabriel Risky 12 poin.

Rans akan melanjutkan laga tandang ke Solo pada 4 Februari 2024 dengan melawan Kesatria Bengawan. Sementara Hawks sendiri telah mengemas rekor 2-2. (rag)

Foto: IBL


Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *