Don't Show Again Yes, I would!

Tips Bersihkan dan Merawat Rantai Motor ala WD-40 , Terupdate

pojokberita.co.id – Rantai motor merupakan salah satu komponen yang sangat vital untuk kelancaran kendaraan. Merawat rantai dengan baik akan membantu menjaga performa motor dan memperpanjang umur rantai tersebut juga tidak boleh sembarangan.

Mohammad Taufik, Technical Support PT Bersamakita Karya Trinimandiri sebagai distributor WD-40 di Indonesia membagikan tips untuk merawat rantai motor. Salah satunya, menurut Taufik, jangan membersihkan rantai menggunakan sembarang cairan.

Seperti diketahui oli bekas sering digunakan untuk melumasi rantai sepeda motor. Padahal, idealnya cairan harus mampu melunturkan sisa pelumas berikut kotoran yang menempel. “Rantai memerlukan perawatan karena menjadi salah satu bagian yang sering terkena air, agar tidak berkarat,” ujarnya.

Spesifik untuk penggunaaan WD-40 sebagai pelumas rantai, Taufik menyarankan metode 2 kali semprot. “Perawatan rantai bagusnya disemprot lalu dilap. Kemudian disemprot lagi, jadi 2 kali semprotan. Semprotan pertama untuk pembersihan, dan kedua untuk pelumasannya,” tegasnya.

Memanfaatkan pagelaran MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika WD-40 menjadi salah satu brand yang ikut mejeng di Zona Bhinneka, Biker’s Lot, Sirkuit Mandalika selama 14-15 Oktober 2023.

”MotoGP Indonesia yang digelar Sirkuit Mandalika menjadi momen bagi WD-40 menampilkan produk berkaitan dengan para pengguna otomotif khususnya para pecinta sepeda motor di Indonesia. Dengan hadirnya kami di gelaran MotoGP Mandalika kali ini kami harap Masyarakat Indonesia dapat tetap melihat support kami dalam gelaran otomotif di Indonesia,” ujar Nicko Wirya Perdana selaku Chief of Vision (CoV) PT Bersamakita Karya Trinimandiri.

Di booth yang sama, juga terdapat juga brand VICI yang merupakan produk perkakas premium yang dengan varian High Pressure Cleaner, Welding, dan Vacuum Cleaner di bawah PT Perkakas Sumber Karya. VICI menyediakan berbagai produk perkakas yang dapat memenuhi kebutuhan mulai dari high pressure cleaner, mesin welding, hingga mesin pembersih atau vacuum cleaner.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *