Timnas Argentina Masih Dapat Ubah Daftar Skuad untuk Piala Dunia 2022 Updated

Timnas Argentina menjadi salah satu negara yang mendapat sorotan tinggi pada Piala Dunia 2022. La Albiceleste datang sebagai juara Copa America dan pemenang pertandingan La Finallissima (vs Italia sebagai juara Piala Eropa). Argentina mengincar gelar juara ketiga dalam sejarah mereka.

Sorotan tinggi diberikan kepada upaya Lionel Messi mendapatkan gelar juara dalam Piala Dunia terakhir dalam kariernya. Messi sudah mengumumkan bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi yang kelima dan terakhir dalam kariernya. Ekspektasi juga diberikan kepada Lionel Scaloni sebagai pelatih utama.

Terkait skuad yang dimilikinya untuk turnamen ini, Lionel Scaloni membuka kemungkinan untuk melakukan perubahan. Scaloni mengungkapkan adanya beberapa pemain yang mengalami permasalahan yang dapat menghambat partisipasi mereka dalam turnamen ini.

“Kami memiliki beberapa masalah, kami memiliki beberapa hari untuk memtuskan daftar skuad akhir untuk turnamen ini. Kami dapat melakukan perubahan, saya harap kami tidak perlu melakukannya, tetapi masih ada kemungkinan. Saya tidak mengatakan beberapa pemain dapat dicoret.

“Ada beberapa pemain yang tidak berada dalam kondisi prima, yang tidak ada dalam skuad pada pertandingan uji coba kali ini karena tidak bugar atau memiliki risiko cedera. Kami harus waspada karena memang ada alasan mengapa mereka tidak masuk ke dalam skuad kali ini,” ucap Lionel Scaloni dalam konferensi pers yang dikutip dari Reuters.

Berdasarkan peraturan yang ditetapkan oleh FIFA (Asosiasi Sepak Bola Dunia), sebuah negara peserta dapat melakukan perubahan terhadap daftar skuad mereka paling lambat 24 jam sebelum pertandingan pembuka yang mereka jalani. Argentina berada di Grup C, bersama dengan Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.


Tinggalkan komentar