Don't Show Again Yes, I would!

Timnas Amerika Serikat Kembali Menjadi Nomor Satu Dunia, Berita FIBA

Amerika Serikat hanya membutuhkan waktu 10 bulan untuk kembali menjadi nomor satu dunia. Per Jumat, 15 September 2023, AS menggeser Spanyol dari ranking pertama FIBA. Kini AS mengumpulkan 786,6 poin. Terpaut 8,4 poin saja.

Hasil ini tidak lepas dari perolehan kedua tim itu saat Piala Dunia FIBA 2023 lalu. Meski sama-sama tidak mendapat poin, AS menempati peringkat lebih baik dari Spanyol.

Spanyol tidak hanya gagal mempertahankan gelar. La Familia (julukan timnas Spanyol) gagal lolos dari babak kedua. Secara keseluruhan Spanyol menempati posisi kesembilan di Piala Dunia FIBA 2023.

Sedangkan AS berakhir sebagai posisi keempat. Dalam perebutan medali perunggu, AS harus mengakui keunggulan Kanada 127-118 melalui babak perpanjangan waktu. Sebelumnya langkah AS terhenti di semifinal oleh Jerman.

Pada November lalu Spanyol menggulingkan posisi AS. Spanyol mengusik kenyaman AS di puncak yang sudah diduduki selama 12 tahun itu. Hasil itu dipengaruhi keberhasilan Spanyol menjadi juara Piala Dunia FIBA 2019. Pada saat yang sama AS terpuruk di urutan ketujuh.

Dalam pembaruan peringkat FIBA terbaru, Jerman meroket. Jerman merupakan juara Piala Dunia FIBA 2023. Die Mannschaft naik delapan peringkat. Kini Jerman berada di belakang AS dan Spanyol. Jerman mengumpulkan 759,7 poin.

Australia menyusul di peringkat keempat dengan 755,8 poin. Serbia naik satu tingkat di posisi kelima dan hanya selisih sangat tipis dengan 755,6 poin. Kanada berhasil meraih perunggu Piala Dunia 2023 naik sembilan tingkat di posisi keenam (745,5 poin).

Argentina yang tidak lolos Piala Dunia 2023 turun tiga peringkat di posisi ketujuh dengan 743,8 poin. Latvia yang membuat sensasi dalam debutnya di Piala Dunia meroket drastis 22 peringkat. Mereka kini berada di ranking 8 dunia dengan 743,7 poin. Disusul Prancis (736,3 poin) dan Lithuania (715,5 poin). (rag)

Foto: FIBA


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *