Takaaki Nakagami Tetap Bertahan di LCR Honda di Musim MotoGP 2024 , Terupdate

pojokberita.co.id – Satu tempat lagi di grid MotoGP 2024 telah terkonfirmasi. LCR Honda memastikan Takaaki Nakagami akan tetap bersama mereka musim depan.

Pembalap Jepang itu naik ke kelas utama bersama LCR pada 2018 dan tetap bersama tim asuhan Lucio Cecchinello sampai saat ini.

Musim terbaik Nakagami terjadi pada 2020, ketika finis keempat dalam dua balapan. Itu menjadi raihan terbaik dalam kariernya di MotoGP sejauh ini.

Baca Juga: Resmi, Franco Morbidelli Bergabung ke Pramac Ducati Mulai MotoGP 2024

Sejak saat itu, nasib pembalap berusia 31 tahun itu menurun seiring memburuknya performa Honda RC213V. Posisinya merosot ke urutan 15 klasemen akhir pada 2021 dan 18 tahun lalu.

Dengan pengumuman ini, berarti tidak ada pembalap Asia dari Moto2 yang bakal naik ke kelas premium musim depan.

Padahal, Honda Team Asia punya Somkiat Chantra yang tampil apik di Moto2. Juga Oi Ogura yang tak kalah cepatnya.

Baca Juga: Klasemen Pembalap MotoGP Semakin Ketat, Bagnaia-Martin Hanya Terpaut 36 Poin

“Saya merasa LCR adalah bagian dari keluarga saya, dan tentu saja, saya sangat senang bisa bersama mereka untuk satu musim lagi,” ujar Nakagami.

“Saya ingin berterima kasih kepada mereka dan HRC atas kesempatan ini, karena saya tahu kami adalah pasangan yang cocok. Sekarang saatnya bekerja lebih keras lagi agar siap menghadapi musim depan.” 

Tahun depan, Nakagami akan mendapat rekan satu tim baru. Dia adalah Johann Zarco yang hengkang dari Pramac Ducati dan menggantikan posisi Alex Rins.

Tinggalkan komentar