Don't Show Again Yes, I would!

Daftar Tanggal Merah Desember 2023 dan Libur Nasional Desember 2023.

pojokberita – Bagi yang ingin merencanakan liburannya sejak sekarang, berikut adalah Tanggal Merah Desember 2023, Menjelang akhir tahun 2023, banyak masyarakat yang sudah merencanakan liburan. Ini akan membantu dalam perencanaan perjalanan atau kegiatan lainnya di akhir tahun.

Tanggal Merah Desember 2023

Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Desember 2023

Berdasarkan SKB 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2023, terdapat satu hari libur nasional dan satu hari cuti bersama pada bulan Desember 2023. Hari libur nasional pada bulan ini adalah Hari Raya Natal dan jatuh pada tanggal 25 Desember 2023. Sedangkan cuti bersama Hari Raya Natal jatuh pada tanggal 26 Desember 2023. Jadwal ini memberikan kesempatan untuk menikmati long weekend pada pekan ketiga Desember, karena libur Sabtu-Minggu yang disambung dengan libur nasional dan cuti bersama pada Senin-Selasa.

Bagi Anda yang ingin merencanakan liburan atau kegiatan lainnya, inilah jadwal Tanggal Merah Desember 2023 dan cuti bersama Desember 2023 yang dapat Anda manfaatkan untuk beristirahat dan bersenang-senang. Pastikan untuk memperhitungkan jadwal ini dalam perencanaan Anda agar dapat menikmati waktu luang dengan sempurna.

Tanggal Merah Desember 2023:

  • Hari Raya Natal – 25 Desember 2023

Cuti Bersama Desember 2023:

  • Hari Raya Natal – 26 Desember 2023

Jika Anda ingin memanfaatkan libur panjang ini, sebaiknya Anda segera merencanakan dan memesan akomodasi serta tiket transportasi sejak sekarang. Hal ini akan membantu Anda mendapatkan harga yang lebih terjangkau dan memastikan ketersediaan tempat yang Anda inginkan. Selamat merencanakan liburan Desember 2023!

TanggalLibur
25 Desember 2023Hari Raya Natal (Libur Nasional)
26 Desember 2023Cuti Bersama Hari Raya Natal

Daftar Tanggal Merah Desember 2023

Selain hari libur nasional dan cuti bersama, bulan Desember 2023 juga memiliki beberapa Tanggal Merah Desember 2023 yang dapat dinikmati. Pada bulan ini, terdapat 7 Tanggal Merah Desember 2023 yang dapat dinikmati. Di antaranya adalah tanggal 3, 10, 17, dan 24 Desember yang merupakan libur akhir pekan.

Selain itu, tanggal 25 Desember sebagai Hari Raya Natal juga merupakan libur nasional. Dan tanggal 31 Desember juga termasuk tanggal merah, menjadi libur akhir pekan dan tanggal penutup tahun. Dengan adanya tanggal merah ini, Anda dapat mengatur liburan atau kegiatan lainnya untuk mengisi waktu luang di akhir tahun dengan keluarga dan orang terkasih.

Tanggal Merah Desember 2023

Baca Juga Kiki Fatmala Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun Usai Berjuang Lawan Kanker!

Untuk merencanakan liburan yang lebih menyenangkan, pertimbangkan untuk memilih tujuan liburan yang sesuai dengan preferensi dan anggaran Anda. Jangan lupa juga untuk memesan akomodasi dan tiket transportasi dengan lebih awal untuk mendapatkan harga terbaik. Pastikan Anda mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan seperti pakaian hangat jika Anda berencana untuk liburan di daerah yang dingin.

Daftar Tanggal Merah Desember 2023:

TanggalKeterangan
3 Desember 2023Libur akhir pekan
10 Desember 2023Libur akhir pekan
17 Desember 2023Libur akhir pekan
24 Desember 2023Libur akhir pekan
25 Desember 2023Hari Raya Natal (Libur Nasional)
31 Desember 2023Libur akhir pekan dan tanggal penutup tahun

Daftar Hari Besar Nasional Desember 2023

Bulan Desember 2023 memiliki beberapa hari besar nasional yang perlu diperhatikan. Ini adalah momen yang penting dalam perayaan dan kebanggaan nasional. Berikut adalah daftar hari besar nasional yang akan dirayakan pada bulan Desember 2023:

Hari Artileri Nasional

Tanggal: 3 Desember 2023

Hari Artileri Nasional adalah saat yang penting untuk menghormati dan mengapresiasi jasa-jasa artileri dalam pertahanan negara. Hari ini menjadi kesempatan untuk mengenang perjuangan dan dedikasi mereka.

Hari Armada Republik Indonesia

Tanggal: 8 Desember 2023

Hari Armada Republik Indonesia adalah momen untuk memperingati berdirinya TNI Angkatan Laut dan menghargai peran dan kontribusi mereka dalam menjaga kedaulatan laut Indonesia.

Tanggal Merah Desember 2023

Hari Transmigrasi

Tanggal: 15 Desember 2023

Hari Transmigrasi merupakan hari yang ditetapkan untuk menghormati dan mengapresiasi program transmigrasi yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk mengatasi kesenjangan regional dan memperkuat persatuan bangsa.

Hari Nusantara

Tanggal: 21 Desember 2023

Hari Nusantara adalah saat yang tepat untuk merayakan kekayaan budaya, keberagaman, dan persatuan Indonesia sebagai negara kepulauan yang terdiri dari berbagai suku, agama, dan bahasa.

Hari Juang Kartika TNI-AD

Tanggal: 23 Desember 2023

Hari Juang Kartika TNI-AD adalah momen penting untuk menghormati dan mengenang perjuangan TNI Angkatan Darat dalam mempertahankan kedaulatan dan keutuhan wilayah Indonesia.

Tanggal Merah Desember 2023

Hari Bela Negara

Tanggal: 29 Desember 2023

Hari Bela Negara adalah kesempatan untuk meningkatkan kesadaran dan semangat cinta tanah air serta mengingatkan pentingnya peran setiap warga negara dalam membangun dan menjaga Indonesia.

Perayaan-perayaan ini menunjukkan komitmen kita terhadap negara dan merayakan berbagai aspek yang memperkuat jati diri Indonesia.

Daftar Hari Besar Internasional Desember 2023

Selain hari besar nasional, bulan Desember 2023 juga memiliki beberapa peringatan penting tingkat internasional. Beberapa di antaranya adalah Hari AIDS Sedunia, Hari Internasional untuk Penghapusan Perbudakan, Hari Bakti Pekerjaan Umum, dan Hari Hak Asasi Manusia. Peringatan ini juga memiliki tujuan yang penting dalam meningkatkan kesadaran global terhadap isu-isu yang relevan.

Hari AIDS Sedunia

Hari AIDS Sedunia diperingati setiap tanggal 1 Desember sebagai bentuk dukungan dan solidaritas global terhadap mereka yang hidup dengan HIV/AIDS. Pada hari ini, berbagai kegiatan diadakan untuk meningkatkan pemahaman tentang HIV/AIDS, mengurangi stigma, dan mendukung upaya pencegahan, pengobatan, dan perawatan terhadap HIV/AIDS.

Tanggal Merah Desember 2023

Hari Internasional untuk Penghapusan Perbudakan

Hari Internasional untuk Penghapusan Perbudakan diperingati setiap tanggal 2 Desember sebagai upaya untuk mengingatkan dunia tentang keberlanjutan praktik perbudakan di berbagai bentuknya. Pada hari ini, tujuan utama adalah meningkatkan kesadaran, mengadvokasi hak asasi manusia, dan mendorong tindakan konkret untuk mengakhiri perbudakan di seluruh dunia.

Hari Bakti Pekerjaan Umum

Hari Bakti Pekerjaan Umum diperingati setiap tanggal 22 Desember sebagai penghormatan terhadap para pekerja umum yang memberikan kontribusi nyata dalam membangun infrastruktur, lingkungan, dan pelayanan publik. Pada hari ini, diadakan berbagai kegiatan untuk menghargai peran para pekerja umum dan memperkuat kesadaran akan pentingnya pekerjaan mereka bagi masyarakat.

Hari Hak Asasi Manusia

Hari Hak Asasi Manusia diperingati setiap tanggal 10 Desember sebagai peringatan adopsi Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 1948. Pada hari ini, tujuan utama adalah meningkatkan kesadaran tentang pentingnya hak asasi manusia, mempromosikan perlindungan hak asasi manusia di seluruh dunia, serta mengadvokasi keadilan, kesetaraan, dan kebebasan bagi semua individu.

Liburan di Desember 2023: Persiapan dan Perencanaan Anda

Dengan adanya Tanggal Merah Desember 2023 dan libur nasional di bulan Desember 2023, ini adalah waktu yang tepat untuk merencanakan liburan atau kegiatan lainnya. Mulailah dengan memilih tujuan liburan yang sesuai dengan keinginan dan anggaran Anda. Mungkin Anda ingin menjelajahi destinasi eksotis di dalam negeri atau bahkan melakukan perjalanan internasional. Pertimbangkan juga faktor cuaca dan musim di tempat tujuan Anda untuk mendapatkan pengalaman terbaik.

Selanjutnya, booking akomodasi dan tiket transportasi dengan lebih awal untuk mendapatkan harga terbaik. Banyak hotel dan maskapai penerbangan yang menawarkan diskon khusus untuk pemesanan jauh hari sebelumnya. Jika Anda berencana untuk menggunakan transportasi umum, periksa jadwal dan ketersediaan tiket terlebih dahulu agar tidak terjadi kesulitan saat perjalanan. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan layanan pemesanan online untuk memudahkan proses ini.

Pastikan juga untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan seperti pakaian hangat jika Anda berencana untuk liburan di daerah yang dingin. Sesuaikan perlengkapan perjalanan dengan aktivitas yang akan Anda lakukan, misalnya jika Anda berencana untuk melakukan kegiatan outdoor seperti mendaki gunung atau menyelam, pastikan Anda membawa peralatan yang sesuai. Jangan lupa untuk membawa obat-obatan penting, perlengkapan kesehatan, dan dokumen perjalanan yang diperlukan untuk memastikan liburan berjalan lancar.

Perencanaan dan persiapan yang matang akan membantu Anda menikmati liburan akhir tahun dengan lebih baik. Tetap perhatikan informasi terkini tentang situasi pandemi COVID-19 dan ikuti protokol kesehatan yang berlaku. Pastikan Anda memiliki asuransi perjalanan yang mencakup perlindungan kesehatan dan pembatalan perjalanan. Dengan persiapan yang baik, Anda dapat menjelajahi dunia dengan aman dan nyaman pada liburan Desember 2023.

Jadwal Penerbangan Domestik Terpopuler di Desember 2023

MaskapaiRuteJadwal
Garuda IndonesiaJakarta – BaliSetiap hari, penerbangan sepanjang hari
Lion AirJakarta – SurabayaSetiap hari, penerbangan sepanjang hari
AirAsiaJakarta – YogyakartaSetiap hari, penerbangan sepanjang hari
CitilinkJakarta – BandungSetiap hari, penerbangan sepanjang hari

Sumber: Data maskapai penerbangan, Desember 2022

Dalam tabel di atas, kami menyajikan jadwal penerbangan domestik terpopuler di bulan Desember 2023. Maskapai seperti Garuda Indonesia, Lion Air, AirAsia, dan Citilink menawarkan penerbangan ke berbagai destinasi di Indonesia. Rute Jakarta – Bali, Jakarta – Surabaya, Jakarta – Yogyakarta, dan Jakarta – Bandung merupakan beberapa rute yang populer dan memiliki jadwal penerbangan yang frequent. Pastikan Anda melakukan pemesanan tiket dengan lebih awal untuk memastikan ketersediaan dan mendapatkan harga terbaik.

Kesimpulan

Pastikan Anda merencanakan liburan dengan baik, mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan, dan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh otoritas terkait. Selalu prioritaskan keselamatan dan kesehatan saat melaksanakan perjalanan atau menghadiri acara liburan. Meskipun liburan akhir tahun adalah waktu untuk bersenang-senang, tetaplah menjaga kewaspadaan dan mematuhi aturan yang berlaku.

Dalam merayakan liburan Desember 2023, jangan lupa untuk menikmati waktu bersama orang-orang tercinta. Buat kenangan yang berharga dan manfaatkan kesempatan ini untuk mengisi kembali semangat dan kebahagiaan dalam diri Anda. Semoga liburan akhir tahun ini menjadi momen yang menyenangkan, membawa keceriaan, dan menghadirkan kebahagiaan yang tulus di dalam hati Anda.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *