Don't Show Again Yes, I would!

Stone dan Alexander Menggila, Hawks Lengkapi Penderitaan Pacific, Berita DBL

Tangerang bukan tempat yang bersahabat untuk Pacific Caesar Surabaya, Jumat (8/3). Setelah kalah atas Dewa United Banten, Pacific kembali menelan kekalahan menyakitkan dari Tangerang Hawks juga dengan skor telak 102-71. 

Kali ini, meski sempat membuka gim dengan keunggulan, Pacific kembali ketinggalan dua digit poin di akhir kuarter pertama (22-12). Lantas, laju (34-14) Hawks di kuarter kedua membuat gim berjarak 30 poin dan sudah terlihat menjadi milik Hawks. Upaya Pacific mengejar tak pernah berhasil. Jarak tak pernah turun di bawah 15 poin hingga Hawks menutup laga dengan jarak 31 poin. 



Hawks cukup tajam dari semua lini. Tripoin tim asuhan Antonius Joko masuk 38 persen (15/39). Pacific juga terlihat kewalahan dalam membendung serangan Hawks terbukti dengan total 31 tembakan gratis (masuk 23) untuk Hawks. 

Dua pemain asing Hawks mengukir sejarah. Augustus Stone mencetak 39 poin dan 9 rebound yang menjadikannya menyamai rekor Jordan Adams sebagai pencetak poin terbanyak dalam satu gim di musim ini. Tandemnya, Xavier Alexander, membukukan tripel-dobel pertama di musim ini melalui 14 poin, 12 rebound, dan 10 asis. Hebatnya lagi, ia tak membuat satupun turnover. Gabriel Risky menambahkan 11 poin, sementara Danny Ray 10 poin. 

Pacific sendiri seperti biasa bertumpu kepada trio pemain asing mereka. Sayangnya, hari ini ketiganya menembak di bawah 40 persen dan mengombinasikan 18/50 tembakan. Jaylyn Richardson 21 poin, 8 rebound, 9 asis dari 6/18 tembakan. Stephen Hurt menambahkan dobel-dobel 20 poin, 17 rebound, dan 6 asis dari 7/18 tembakan. Nick Wiggins 11 poin dari 5/14 tembakan. Kembali tidak ada pemain lokal Pacific yang mencetak dua digit angka. 

Hasil ini membuat Hawks menyapu bersih pertemuan dengan Pacific. Hawks pun kembali memiliki persentase kemenangan 50 persen (4-4). Bagi Pacific, ini kekalahan ketiga beruntun dan rekor mereka sekarang (1-8). 

Ini adalah gim terakhir keduanya di Week 6. Pacific mengakhiri perjalanan tandang ke Tangerang dengan rekor (0-2). Pacific akan kembali ke Surabaya untuk Week 7, menjamu Satria Muda Pertamina Jakarta dan Borneo Hornbills. Hawks sendiri akan mendapatkan jatah libur di Week 7 dan baru bermain di Week 8 menjamu Amartha Hangtuah Jakarta. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *