Don't Show Again Yes, I would!

Sprint Race MotoGP Australia Akhirnya Dibatalkan Karena Cuaca Ekstrem , Terupdate

pojokberita.co.idSprint race MotoGP Australia, yang dijadwalkan ulang pada hari Minggu, dibatalkan karena badai menghantam wilayah sirkuit Phillip Island.

Peringatan akan adanya angin kencang dan hujan serta suhu dingin membuat balapan utama MotoGP Australia dipindahkan ke hari Sabtu sore. Bertukar tempat dengan balapan sprint.

Jadwal balapan Minggu juga dimulai lebih awal untuk menghindari kemungkinan terburuk dari badai.

Tiga sesi pemanasan dan balapan Moto3 tetap berjalan sesuai rencana. Meskipun, dalam kondisi basah kuyup. Grand Prix Moto2 berikutnya dihentikan setelah sepuluh lap karena kondisi memburuk.

Dengan angin kencang yang terus menghantam Phillip Island, dan cuaca yang diperkirakan akan semakin memburuk, rapat antara tim dan manajemen balapan menghasilkan keputusan bahwa MotoGP Sprint yang terdiri atas 13 lap, yang akan dimulai pukul 10:10 WIB, dibatalkan.

“Perubahan dilakukan pada jadwal untuk mencoba dan memastikan bahwa kondisi lintasan seaman mungkin hari ini. Tetapi cuaca – yang diperkirakan akan memburuk sepanjang hari – telah mengharuskan pembatalan seluruh aktivitas setelah berakhirnya balapan Moto2.”

Dengan demikian menukar jadwal balapan utama ke hari sabtu merupakan keputusan yang tepat. Balapan 27 lap yang berlangsung kemarin berjalan aman dan seru dalam kondisi kering. 

Pembatalan Sprint berarti juara bertahan Francesco Bagnaia membawa keunggulan 27 poin atas Jorge Martin menuju empat putaran terakhir musim ini, yang dimulai dengan MotoGP Thailand akhir pekan depan di Buriram.

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *