Sejarah Dan Pertandingan Madrid Vs Alaves Terbaru 2024

pojokberita.co.id – Artikel ini akan membahas tentang Madrid Vs Alaves. Pertemuan antara Real Madrid dan Deportivo Alavés dalam dunia sepak bola Spanyol memiliki sejarah yang menarik, meski tidak sepopuler rivalitas klasik seperti El Clásico antara Real Madrid dan Barcelona. Namun, setiap pertemuan antara kedua tim ini selalu menawarkan pertandingan yang menarik dengan sejarah dan dinamika tersendiri.

Real Madrid: Klub Raksasa Eropa

Real Madrid, didirikan pada tahun 1902, adalah salah satu klub paling sukses dan terkenal di dunia sepak bola. Dengan koleksi gelar La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions UEFA yang tak terhitung jumlahnya, Real Madrid dikenal karena pemain-pemain bintang dan permainan menyerang yang memukau. Madrid Vs Alaves Stadion mereka, Santiago Bernabéu, menjadi saksi bisu dari banyak kemenangan epik dan pertandingan bersejarah.

 Madrid Vs Alaves

Deportivo Alavés: Klub Kuda Hitam dengan Sejarah Panjang

Deportivo Alavés, didirikan pada tahun 1921, mungkin tidak sebesar Real Madrid dalam hal prestasi, namun klub yang berbasis di Vitoria-Gasteiz ini memiliki tempat tersendiri di hati para penggemar sepak bola. Alavés dikenal sebagai tim yang sering kali memberikan kejutan, terutama di kompetisi piala. Madrid Vs Alaves Prestasi terbesar mereka adalah mencapai final Piala UEFA (sekarang Liga Europa) pada tahun 2001, di mana mereka kalah dramatis melawan Liverpool dengan skor 5-4.

Pertemuan Pertama dan Awal Rivalitas

Pertemuan pertama antara Real Madrid dan Deportivo Alavés terjadi pada 21 September 1930, dalam pertandingan La Liga. Real Madrid memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-0. Sejak saat itu, kedua tim sering bertemu dalam berbagai kompetisi domestik, terutama di La Liga dan Copa del Rey.

 Madrid Vs Alaves

Pertandingan-Pertandingan Berkesan Madrid Vs Alaves

  1. Musim 2000-2001: Salah satu musim yang paling berkesan bagi Deportivo Alavés adalah musim 2000-2001. Pada musim ini, Alavés berhasil finis di posisi keenam La Liga dan mencapai final Piala UEFA. Madrid Vs Alaves Dalam pertemuan melawan Real Madrid di musim tersebut, mereka berhasil menahan imbang Los Blancos di Santiago Bernabéu dengan skor 0-0, menunjukkan kemampuan mereka untuk bersaing dengan klub-klub besar.
  2. Musim 2017-2018: Pada musim ini, Real Madrid menunjukkan dominasi mereka dengan kemenangan telak 4-0 atas Alavés di Santiago Bernabéu. Madrid Vs Alaves Cristiano Ronaldo, yang saat itu masih membela Real Madrid, mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut, memperlihatkan kelasnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia.
  3. Musim 2020-2021: Deportivo Alavés memberikan kejutan besar dengan mengalahkan Real Madrid 2-1 di Santiago Bernabéu. Ini merupakan kemenangan bersejarah bagi Alavés, mengingat mereka jarang sekali menang di kandang Real Madrid. Gol dari Lucas Pérez dan Joselu memastikan kemenangan yang mengesankan bagi tim tamu.
  4. Musim 1998-1999: Salah satu pertandingan berkesan terjadi pada musim 1998-1999 ketika Deportivo Alavés, yang baru saja promosi ke La Liga, mengalahkan Real Madrid 1-0 di Santiago Bernabéu. Kemenangan ini mengejutkan banyak pihak dan menunjukkan bahwa Alavés bisa bersaing dengan tim-tim besar.
  5. Final Copa del Rey 2001-2002: Pertemuan di final Copa del Rey pada tahun 2002 menjadi salah satu momen bersejarah lainnya. Real Madrid mengalahkan Alavés dengan skor 2-1. Kemenangan ini memberikan trofi penting bagi Real Madrid di kompetisi piala domestik.
  6. Musim 2016-2017: Real Madrid menang besar 4-1 melawan Alavés di La Liga pada musim ini. Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick dalam pertandingan tersebut, menunjukkan dominasi Real Madrid di liga domestik.

 Madrid Vs Alaves

Statistik Pertemuan

Secara keseluruhan, Real Madrid lebih dominan dalam pertemuan dengan Alavés. Real Madrid memenangkan mayoritas pertandingan, terutama ketika bermain di kandang sendiri di Santiago Bernabéu. Madrid Vs Alaves Namun, Alavés telah menunjukkan bahwa mereka bisa menjadi ancaman, terutama dalam beberapa musim terakhir.

Dinamika Terkini

Dalam beberapa musim terakhir, pertemuan antara Real Madrid dan Deportivo Alavés terus menawarkan pertandingan yang seru. Madrid Vs Alaves Meskipun Real Madrid sering kali lebih diunggulkan dan lebih sering menang, Alavés tetap menjadi lawan yang tidak bisa diremehkan. Pertandingan antara kedua tim ini selalu dinantikan oleh para penggemar sepak bola, baik dari segi teknik permainan maupun dari segi taktik yang digunakan oleh kedua pelatih.

 Madrid Vs Alaves

Baca Juga : Sejarah Dan Susunan Pemain Olympique Lyonnais Vs As Monaco Terbaru 2024

Kesimpulan

Sejarah pertemuan antara Real Madrid dan Deportivo Alavés mungkin tidak sekompleks rivalitas-rivalitas besar lainnya di dunia sepak bola, tetapi tetap menawarkan cerita-cerita menarik dan momen-momen tak terlupakan. Dari kemenangan besar hingga kejutan tak terduga, setiap pertandingan antara kedua tim ini memperkaya narasi sepak bola Spanyol dengan dinamika dan drama yang khas.

Tinggalkan komentar