Don't Show Again Yes, I would!

Resmi, Marc Marquez Akan Membalap untuk Gresini di MotoGP 2024 , Terupdate

pojokberita.co.id – Resmi sudah. Pengumuman yang ditunggu-tunggu terkait kemana Marc Marquez akan berlabuh musim depan, setelah memutuskan hengkang dari Repsol Honda lebih cepat. 

Ya, Marquez diumumkan resmi bergabung dengan Gresini Ducati tahun depan.  

Marquez telah menghabiskan seluruh karier MotoGP-nya bersama Repsol Honda, memenangkan enam gelar dan 59 Grand Prix.

Sayangnya, dia kehilangan kepercayaan terhadap kemampuan HRC untuk menghadirkan motor yang kompetitif setelah lebih dari 700 hari tanpa kemenangan.

Baca Juga: Honda Mengizinkan Marc Marquez untuk Menjajal Ducati Desmosedici di Tes Parcamusim MotoGP di Valencia

Pembalap 30 tahun ini akan bergabung dengan adiknya, Alex, yang masih satu tahun membalap untuk Gresini. Tetapi, Marquez mengikat kontrak langsung dengan Gresini, bukan bukan dengan Ducati.

Hal ini akan membuat Marquez bakal bebas memilih tim yang potensial untuk tahun 2025. Pada saat itu, hampir semua kontrak pembalap yang ada saat ini aktif membalap, berakhir.

“Saya senang dengan tantangan baru ini,” kata Marc Marquez. “Ini bukan keputusan yang mudah karena ini adalah perubahan besar dalam segala hal. Namun terkadang, penting untuk keluar dari zona nyaman dan membuat diri kita terus berkembang.”

“Dari sisi motor, saya tahu harus menyesuaikan gaya membalap dengan beberapa hal, dan itu tidak akan mudah. Tapi saya juga yakin bahwa seluruh Tim Gresini akan banyak membantu saya.”

Baca Juga: Miguel Oliveira Pengganti Marc Marquez di Repsol Honda?

”Saya tak sabar untuk mengenal tim dan mulai bekerja sama dengan mereka. Saya ingin berterima kasih kepada Nadia, Carlo, dan Michele atas kepercayaan dan rasa hormat yang mereka tunjukkan kepada saya.”

Pemilik tim Nadia Padovani Gresini menambahkan: “Ini adalah momen bersejarah bagi Keluarga Gresini. Fakta bahwa Marc Marquez memilih untuk membalap bersama kami di musim depan benar-benar fantastis dan saya sangat senang bisa mengumumkannya secara resmi.”

“Dalam waktu kurang dari satu musim, kami menjadi sangat dekat dengan adiknya (Alex), dan kami akan menyambut Marc dengan cara yang sama, karena kami yakin dia memiliki semua potensi untuk menjadi kompetitif di GP23 sejak awal.”

Baca Juga: Sebab Marc Marquez Masih Ingin Jadi Yang Terbaik di MotoGP, Ingin Lampaui Rekor Rossi

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *