Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Prediksi Bola Pantai Gading vs Nigeria, 19 Januari 2024: Jadwal Piala Afrika Jumat Ini Jitu Dan Akurat

POjokberita.co.id – Prediksi Bola Pantai Gading vs Nigeria, 19 Januari 2024: Jadwal Piala Afrika Jumat Ini – Perkiraan sepak bola adalah upaya untuk meramalkan hasil pertandingan sepak bola atau kejadian yang berhubungan dengan olahraga sepak bola. Ini melibatkan analisis statistik, pengetahuan tentang tim dan pemain, aspek-aspek cuaca, keadaan lapangan, cedera, dan berbagai faktor lain yang mungkin mempengaruhi keluaran pertandingan.

Estimasi pertandingan sepak bola sering dilakukan oleh peminat sepak bola, penjudi, analis olahraga, dan pecinta yang ingin memprediksi hasil pertandingan atau menebak kinerja tim atau pemain. Cara yang diterapkan untuk melakukan estimasi ini merupakan beragam, dari pemeriksaan statistik yang detail, hingga pertimbangan intuisi berlandaskan pada pengalaman pribadi.

Namun, penting untuk diingat bahwa keluaran prediksi bola tidak semua waktu tepat, karena sepak bola adalah disiplin olahraga yang seringkali tidak bisa diprediksi dengan tepat. Banyak variabel yang dapat berdampak pada hasil pertandingan, dan hal tak terduga sering terjadi. Oleh karena itu, peramalan pertandingan sepak bola lebih baik ditinjau sebagai hiburan atau panduan, dan tidak dianggap sebagai dasar utama untuk melaksanakan bet atau pilihan berinvestasi yang signifikan.

Tuan rumah Piala Afrika, Pantai Gading, akan berusaha untuk melanjutkan kemenangan mereka di hari pembukaan dan memastikan tempat di babak sistem gugur ketika mereka menghadapi Nigeria di Stadion Olimpiade Ebimpé pada Jumat tengah malam pukul 00:00 WIB.

Setelah bermain imbang 1-1 di hari pembukaan melawan Equatorial Guinea, Super Eagles akan memasuki pertandingan ini dengan tujuan untuk pulih dari awal yang mengecewakan dan mengembalikan upaya mereka untuk meraih kejayaan di benua itu.

Preview Pantai Gading vs Nigeria

Pantai Gading memulai Piala Afrika edisi ke-34 seperti yang mereka harapkan ketika mereka meraih kemenangan nyaman 2-0 atas Guinea-Bissau Sabtu lalu.

Pemain Al Nasr Seko Fofana memberi tuan rumah awal yang bagus untuk pertandingan ini ketika ia mencetak gol pembuka dalam empat menit pertama sebelum Jean-Philippe Krasso memastikan hasil tersebut tidak diragukan lagi melalui upayanya pada menit ke-58.

Pasukan Jean-Louis Gasset kini telah menjalani tujuh pertandingan berturut-turut tanpa kekalahan di semua kompetisi, termasuk empat kemenangan beruntun sejak hasil imbang 1-1 dalam pertandingan persahabatan melawan Afrika Selatan pada bulan Oktober.

Hasil bagus ini juga membuat Les Elephants meraih dua kemenangan dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia saat mereka mengalahkan Seychelles 9-0 pada 17 November sebelum mengklaim kemenangan 2-0 atas Gambia di Dar es Salaam.

Bersemangat penuh dan dengan dukungan pendukung tuan rumah, Pantai Gading kini bersiap untuk meraih kemenangan berturut-turut dalam dua pertandingan pembuka mereka di putaran final AFCON untuk pertama kalinya sejak 2013, ketika mereka mengalahkan Togo dan Tunisia sebelum bermain di pertandingan kedua. Hasil imbang 2-2 dengan Aljazair.

Kebetulan, Nigeria memenangkan gelar pada tahun 2013, ketika mereka menjadi runner-up Grup C sebelum melaju ke final, di mana mereka meraih kemenangan tipis 1-0 atas Burkina Faso di First National Bank Stadium.

Super Eagles menghadapi pertandingan hari Kamis di bawah tekanan yang lebih besar karena mereka tidak mendapatkan awal kemenangan di kompetisi kontinental tersebut setelah bermain imbang 1-1 melawan Equatorial Guinea Sabtu lalu.

Victor Osimhen memulihkan keseimbangan kurang dari dua menit setelah Iban Salvador mencetak gol untuk membawa Nzalang Nacional unggul tetapi Super Eagles bersalah atas penampilan yang sia-sia di depan gawang karena mereka gagal mencetak gol dari beberapa peluang mencetak gol.

Ini adalah hasil terbaru dari daftar hasil buruk yang mengkhawatirkan di bawah asuhan pelatih kepala Portugal Jose Peseiro, karena Nigeria kini menjalani empat pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan di semua kompetisi, kalah sekali dan meraih tiga hasil imbang sejak pertandingan persahabatan 3-2 di bulan Oktober kemenangan atas Mozambik.

Juara Afrika tiga kali itu gagal memenangkan dua pertandingan mereka di kualifikasi Piala Dunia pada bulan November karena mereka ditahan imbang oleh Lesotho dan Zimbabwe, yang saat ini masing-masing berada di peringkat 148 dan 124 di Peringkat Dunia FIFA.

Meskipun Nigeria membutuhkan ketiga poin untuk menghindari risiko tersingkir dari babak grup untuk pertama kalinya sejak 1982, mereka harus tampil dalam kondisi terbaiknya pada hari Rabu karena tuan rumah AFCON tidak terkalahkan dalam 37 dari 38 pertandingan terakhir mereka di babak penyisihan grup dan saat ini berada di peringkat teratas menjalankan 17 pertandingan berturut-turut tanpa kekalahan di babak grup sejak 2012.

Tim raksasa Afrika Barat ini akan mengambil inspirasi dari pertemuan terakhir mereka di AFCON dengan Pantai Gading ketika mereka meraih kemenangan 2-1 atas Les Elephants di perempat final pada tahun 2013 dalam perjalanan mereka meraih gelar di Afrika Selatan.

Bentuk Piala Afrika Pantai Gading:

W

Bentuk Pantai Gading (semua kompetisi):

DDWWWW

Bentuk Piala Afrika Nigeria:

D

Bentuk Nigeria (semua kompetisi):

DWDDDLD

Berita Tim Pantai Gading vs Nigeria

Sebastian Haller absen pada pertandingan pembukaan akhir pekan lalu dan striker berusia 29 tahun itu diragukan tampil pada pertandingan hari Kamis karena ia masih melanjutkan pemulihan dari cedera pergelangan kaki.

Meski Haller belum mencetak gol untuk Dortmund di Bundesliga musim ini, ia telah mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan terakhirnya untuk Pantai Gading sejak Oktober lalu.

Krasso dipercaya menjadi ujung tombak serangan Les Elephants saat melawan Guinea-Bissau dan pemain berusia 26 tahun itu harus bekerja sama dengan penyerang Jeremie Boga dan Celta Vigo Jonathan Bamba.

Fofana mencetak gol pembukaan AFCON 2023 dengan tendangan melengkung yang brilian dan pemain berusia 28 tahun itu harus mempertahankan perannya di lini tengah, bersama duo berpengalaman Ibrahim Sangare dan kapten Franck Kessie.

Pemain Sporting Lisbon Ousmane Diomande melakukan debutnya di AFCON pada akhir pekan dan akan menjadi pasangan bek tengah dengan Evan Ndicka, sementara Wilfried Singo dan Ghislain Konan akan mengambil peran bek sayap sekali lagi.

​Alhassan Yusuf harus ditarik keluar karena cedera pada pertengahan babak kedua dalam pertandingan pembuka Nigeria melawan Guinea Ekuatorial pada hari Minggu dan gelandang Royal Antwerp itu diragukan tampil pada pertandingan hari Kamis.

Jika ia gagal mengatasi cederanya, pemain Southampton Joe Aribo harus ikut bermain untuk Super Eagles, membentuk trio lini tengah dengan duo Liga Premier Frank Onyeka dan Alex Iwobi.

Osimhen membuka rekening golnya di AFCON dengan menyamakan kedudukan melawan Nzalang Nacional dan pemain Napoli itu akan menjadi ujung tombak serangan Nigeria sekali lagi, bersama Moses Simon dan Ademola Lookman yang berusia 26 tahun.

Di sisi lain lapangan, kami mengharapkan empat bek yang tidak berubah yang terdiri dari Ola Aina, Semi Ajayi, William Troost-Ekong dan full-back Porto Zaidu Sanusi, dengan pemain Chippa United Stanley Nwabali menjadi starter di bawah mistar sekali lagi.

Prediksi skor Pantai Gading 2-2 Nigeria

Pantai Gading menuju pertandingan ini dengan kepercayaan diri yang tinggi menyusul penampilan solid mereka melawan Guinea-Bissau.

Namun, kami memperkirakan pertahanan mereka akan diuji pada hari Kamis, mengingat unit penyerang berbakat Nigeria yang dipimpin oleh Osimhen. Kami memperkirakan kedua belah pihak akan membatalkan upaya masing-masing dan menerima bagian keuntungan.

Prakiraan susunan pemain Pantai Gading vs Nigeria

 Ivory Coast:

Y Fofana; Singo, Diomande, Ndicka, Konan; Kessie, Sangare, S Fofana; Boga, Krasso, Bamba

Nigeria:

Nwabali; Aina, Ajayi, Troost-Ekong, Sanusi; Onyeka, Aribo, Iwobi; Simon, Lookman, Osimhen



Source link

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *