Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Prediksi Bola FC Koln vs Borussia Dortmund, 20 Januari 2024: Kejar 4 Besar Bundesliga Jitu Dan Akurat

POjokberita.co.id – Prediksi Bola FC Koln vs Borussia Dortmund, 20 Januari 2024: Kejar 4 Besar Bundesliga – Estimasi pertandingan sepak bola adalah usaha untuk menebak hasil akhir pertandingan sepak bola atau peristiwa yang berhubungan dengan aktivitas olahraga sepak bola. Ini melibatkan analisis statistik, wawasan tentang tim dan pemain, faktor-faktor cuaca, kondisi lapangan, cedera, dan berbagai faktor lain yang mungkin memengaruhi keluaran pertandingan.

Estimasi pertandingan sepak bola umumnya dilakukan oleh penggemar sepak bola, petaruh, peneliti olahraga, dan penggemar yang ingin memprediksi hasil pertandingan atau menebak kinerja tim atau pemain. Metode yang diterapkan untuk melakukan prediksi ini merupakan variatif, dari analisis statistik yang mendalam, hingga intuisi berlandaskan pada pengalaman sebelumnya.

Namun, penting untuk ingat bahwa hasil estimasi pertandingan sepak bola seringkali tidak pasti, karena sepak bola adalah olahraga yang tak selalu dapat diperkirakan dengan pasti. Banyak variabel yang mungkin berdampak pada hasil pertandingan, dan kejadian tak terduga seringkali terjadi. Oleh karena itu, peramalan pertandingan sepak bola seharusnya dilihat sebagai hiburan atau petunjuk, dan jangan dijadikan landasan utama untuk melaksanakan bet atau pilihan berinvesatsi yang serius.

Empat calon teratas Borussia Dortmund bertandang ke RheinEnergieStadion untuk menghadapi FC Koln yang terancam degradasi di Bundesliga pada Sabtu pukul 21:30 WIB.

Kedua tim bertemu untuk pertama kalinya sejak akhir pekan pembukaan musim pada Agustus tahun lalu ketika Dortmund meraih kemenangan tipis 1-0 di Westfalenstadion.

Preview FC Koln vs Borussia Dortmund

Koln melewatkan kesempatan untuk keluar dari dua terbawah Bundesliga setelah mereka ditahan imbang 1-1 oleh Heidenheim pada pertandingan pertama mereka di tahun 2024 akhir pekan lalu – kehilangan poin dari posisi menang untuk kelima kalinya musim ini.

David Selke mencetak gol kelimanya musim ini untuk membuka skor tepat sebelum setengah jam, tetapi Heidenheim bangkit dan menyelamatkan satu poin berkat gol pemain pengganti Adrian Beck di babak kedua.

Pasukan Timo Schultz, yang hanya memenangkan satu dari sembilan pertandingan liga terakhir mereka sejak akhir Oktober, adalah satu dari lima tim di enam terbawah yang meraih satu poin di pekan pertandingan ke-17, dan sebagai hasilnya tetap berada di urutan ke-17 dalam tabel, sejajar mengumpulkan poin dengan Mainz 05 di posisi playoff degradasi dan terpaut tiga poin dari Union Berlin di posisi ke-15.

Masa-masa sulit menanti Koln baik di luar lapangan, karena klub terpaksa menjalani dua musim penuh dengan embargo transfer menyusul keputusan yang dikuatkan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) bulan lalu.

Oleh karena itu, Schultz ditugaskan untuk mengeluarkan yang terbaik dari para pemainnya dalam upaya mereka menghindari degradasi.

Performa Koln di kandang bisa menjadi kunci kelangsungan hidup mereka mengingat mereka telah meraih enam dari 11 poin musim ini dalam lima pertandingan terakhir mereka di RheinEnergieStadion; Billy Goats juga hanya kalah dua kali dari delapan pertemuan kandang terakhir mereka dengan Dortmund, yang menjadi pertanda baik menjelang pertandingan hari Sabtu.

Setelah mengakhiri tahun 2023 dengan enam pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi, tekanan mulai meningkat pada bos Dortmund Edin Terzic menjelang pertandingan tandang yang harus dimenangkan akhir pekan lalu melawan klub basement SV Darmstadt 98.

Namun, kemenangan nyaman 3-0 atas The Lilies telah menempatkan BVB kembali bersaing untuk finis di empat besar.

Julian Brandt membuka skor di pertengahan babak pertama, sebelum Jadon Sancho menandai kembalinya dia sebagai pemain pinjaman dari Manchester United dengan assist untuk Marco Reus pada menit ke-77.

Youssoufa Moukoko kemudian menambahkan gol ketiga pada masa tambahan waktu untuk membantu Dortmund meraih kemenangan liga kedelapan mereka musim ini.

Meskipun Dortmund berada di peringkat kelima klasemen Bundesliga dan tertinggal 15 poin dari pemimpin klasemen Bayer Leverkusen pada pertengahan babak, kemenangan mereka atas Darmstadt telah membuat mereka terpaut tiga poin dari empat besar dan memanfaatkan peringkat keempat RB Leipzig dan peringkat ketiga Stuttgart kalah di gameweek 17.

Rangkaian pertandingan yang menguntungkan akan segera tiba bagi Dortmund karena delapan pertandingan Bundesliga berikutnya akan melawan tim-tim yang saat ini berada di luar enam besar, meskipun kesuksesan pada hari Sabtu tidak bisa dipastikan mengingat perjuangan mereka baru-baru ini di RheinEnergieStadion.

Memang benar, BVB gagal memenangkan satu pun dari tiga kunjungan terakhir mereka ke Koln, termasuk kekalahan 3-2 musim lalu, dan hanya melawan Bayern Munich (sembilan) mereka mengalami rekor tandang tanpa kemenangan yang lebih lama melawan tim Bundesliga mana pun saat ini.

Bentuk FC Koln Bundesliga:

LWDLDLD

Bentuk Borussia Dortmund Bundesliga:

WDLDDW

Bentuk Borussia Dortmund (semua kompetisi):

DDDDDW

Berita Tim FC Koln vs Borussia Dortmund

Striker Koln Selke terpaksa keluar lapangan karena cedera kaki saat bermain imbang dengan Heidenheim dan dia akan bergabung dengan Luca Waldschmidt (patah tulang fibula), Mark Uth dan Dejan Ljubicic (kedua lutut) di ruang perawatan.

Leart Paqarada diragukan tampil setelah absen dalam tiga pertandingan terakhir karena masalah otot, sehingga Max Finkgrafe bisa melanjutkan sebagai bek kiri, bergabung dengan Julian Chabot, Timo Hubers dan Rasmus Carstensen di empat bek.

Absennya Selke kemungkinan akan membuat Steffen Tigges menjadi starter di lini depan, dengan Jan Thielmann, Florian Kainz dan Linton Maina siap memberikan dukungan di sepertiga akhir lapangan.

Adapun Borussia Dortmund, Karim Adeyemi (pergelangan kaki), Felix Nmecha (pinggul) dan Julian Ryerson (lutut) semuanya masih absen karena cedera, sementara Sebastien Haller dan Ramy Bensebaini masing-masing akan bertandang ke Pantai Gading dan Aljazair di Piala Afrika.

Nico Schlotterbeck akan diperiksa menjelang kickoff setelah mengalami cedera bahu pada tahap akhir kemenangan di Darmstadt.

Sementara Terzic telah mengonfirmasi bahwa Mats Hummels (infeksi) dan Reus (sakit) juga diragukan tampil.

Potensi absennya Schlotterbeck dan Hummels kemungkinan akan membuat Niclas Sule menggantikan posisi bek tengah bersama Emre Can.

Pemain pinjaman dari Chelsea, Ian Maatsen, menjalani debut penuhnya terakhir kali dan akan melanjutkan sebagai bek kiri, sementara Sancho akan berusaha untuk menjadi starter pertamanya sejak bergabung dengan status pinjaman dari Man United, meskipun Terzic mungkin memutuskan untuk tetap menggunakan Donyell Malen dan Jamie Bynoe-Gittens di sayap.

Prediksi skor: FC Koln 0-2 Borussia Dortmund

Rekor kandang Koln baru-baru ini melawan Dortmund menjadi pertanda baik untuk pertandingan hari Sabtu ini, namun BVB masih dianggap sebagai favorit untuk menjadi pemenang.

Tanpa kehadiran duo Selke dan Waldschmidt yang cedera – yang telah mencetak tujuh dari 11 gol Koln di Bundesliga musim ini – tuan rumah mungkin kesulitan untuk memberikan ancaman di sepertiga akhir pertandingan melawan tim Dortmund, yang memiliki banyak opsi menyerang.

Prakiraan susunan pemain FC Koln vs Borussia Dortmund

FC Koln:

Schwabe; Carstensen, Hubers, Chabot, Finkgrafe; Huseinbasic, Martel; Thielmann, Kainz, Maina; Tigges

Borussia Dortmund:

Kobel; Meunier, Sule, Can, Maatsen; Sabitzer, Ozcan, Brandt; Malen, Fullkrug, Bynoe-Gittens



Source link

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *