Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Berita Transfer: Xavi Sebut Barcelona Tidak Akan Jual Ansu Fati Updated

FC Barcelona masih berusaha keluar dari krisis finansial yang mereka hadapi dalam tiga tahun terakhir. Klub yang bermarkas di Camp Nou itu sudah melakukan beberapa upaya seperti pemotongan gaji, melepas pemain, hingga menjual aset. Tetapi perubahan peraturan La Liga membuat langkah itu semakin sulit untuk dilakukan.

Barca sudah mendapat permasalahan yang membuat mereka tidak dapat mendaftarkan perpanjangan kontrak dari tiga pemain. Perpanjangan kontrak dari Gavi, Ronald Araujo, dan Marcos Alonso mendapat permasalahan. Manajemen klub harus meminta bantuan Pengadilan Komersial di Barcelona untuk mengubah keputusan itu – dan La Liga akan mengajukan banding.

Manajemen Barcelona disebut harus mengurangi pengeluaran mereka senilai 200 juta Euro dalam waktu dekat. Keadaan ini membuat beberapa pemain disebut masuk dalam daftar jual. Pelatih utama Barca, Xavi, menegaskan bahwa Ansu Fati tidak akan dilepas dalam waktu dekat.

“Saat ini tidak ada pemain yang masuk dalam daftar jual. Bursa transfer telah berakhir, saya tidak tahu apa yang akan terjadi terkait penjualan pemain, kami bermain hingga akhir musim ini. Kami tidak perlu membicarakan potensi penjualan Ansu Fati, yang sama sekali tidak dibicarakan sepanjang Januari.

“Saya tidak memahami dari mana spekulasi itu muncul, dan terutama dalam situasi di Barcelona. Saya memiliki harapan yang tinggi untuk Ansu Fati,” ucap Xavi dalam konferensi pers jelang laga vs Villarreal.

Barcelona masih aman di puncak klasemen sementara La Liga. Namun kegagalan lolos dari fase grup Liga Champions memberikan dampak yang signifikan terhadap kondisi finansial klub secara keseluruhan. Xavi kini mendapat tekanan lebih untuk menjuarai kompetisi di Spanyol dan juga Liga Europa.  

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *