Don't Show Again Yes, I would!

Prediksi Bola AS Roma vs Atalanta BC, 08 Januari 2024: Duel 2 Tim Pengejar 4 Besar Serie A Jitu Dan Akurat

POjokberita.co.id – Prediksi Bola AS Roma vs Atalanta BC, 08 Januari 2024: Duel 2 Tim Pengejar 4 Besar Serie A – Prediksi bola adalah upaya untuk memperkirakan hasil pertandingan sepak bola atau kejadian yang berhubungan dengan aktivitas olahraga sepak bola. Ini melibatkan analisis statistik, wawasan tentang tim dan pemain, aspek-aspek cuaca, kondisi lapangan, cedera, dan beragam faktor lain yang dapat mempengaruhi hasil akhir pertandingan.

Estimasi pertandingan sepak bola sering dilakukan oleh para pecinta sepak bola, petaruh, peneliti olahraga, dan penggemar yang ingin memprediksi hasil pertandingan atau memperkirakan performa tim atau pemain. Cara yang digunakan untuk melakukan prediksi ini dapat beragam, termasuk penyelidikan statistik yang teliti, hingga pertimbangan intuisi berpegang pada pengalaman pribadi.

Namun, perlu untuk diingat bahwa hasil prediksi bola tidak semua waktu tepat, karena sepak bola adalah disiplin olahraga yang tak selalu bisa diperkirakan dengan pasti. Banyak aspek yang bisa mempengaruhi keluaran pertandingan, dan kejutan biasanya terjadi. Oleh karena itu, peramalan pertandingan sepak bola lebih baik ditinjau sebagai sumber hiburan atau petunjuk, dan janganlah dijadikan dasar utama untuk melakukan judi atau keputusan berinvesatsi yang signifikan.

Terpisah hanya satu poin di klasemen Serie A, Roma dan Atalanta BC sama-sama tertinggal di belakang empat besar Italia menjelang pertandingan Senin dini hari pukul 02:45 WIB di ibu kota.

Kedua tim berkumpul di Stadio Olimpico setelah sama-sama melaju ke perempat final Coppa Italia pada pertengahan pekan, meski Giallorossi membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa mengalahkan lawannya di Serie B.

Preview AS Roma vs Atalanta BC

Memasuki Coppa Italia di babak 16 besar, Roma menjamu Cremonese pada Rabu malam, tidak hanya bertujuan untuk mengamankan tiket ke perempat final dengan rival sekotanya Lazio tetapi juga ingin membalas dendam atas kekalahan piala tahun lalu dari Grigiorossi.

Menjelang 15 menit terakhir, tim asuhan Jose Mourinho tertinggal 1-0 dan kembali tersingkir secara memalukan, namun duo penyerang pilihan pertama Romelu Lukaku dan Paulo Dybala keduanya muncul dari bangku cadangan untuk mencetak gol di menit-menit akhir dan menyelamatkan kulit Roma.

Oleh karena itu, Giallorossi mengawali tahun baru dengan sukses, setelah kekalahan 1-0 di liga dari Juventus Sabtu lalu – yang melanjutkan serangkaian kegagalan melawan tim-tim kasta atas lainnya – membuat mereka mengakhiri tahun 2023 dengan catatan buruk.

Meski mereka sudah lolos ke tahap akhir Coppa dan Liga Europa, defisit harus diimbangi agar bisa mengamankan posisi empat besar di Serie A: Roma berada di peringkat ketujuh klasemen, tepat di belakang Fiorentina, Bologna, dan tim lawan berikutnya.

Ini sudah menjadi kisah yang tidak asing lagi bagi klub ibu kota, karena mereka telah kalah dalam dua dari tiga pertandingan liga terakhir mereka – dari Bologna dan Juve – dan keempat kekalahan terbaru mereka terjadi di laga tandang Roma.

Namun, dalam tujuh pertandingan kandang terakhirnya di Serie A, Roma memperoleh tidak kurang dari 19 poin dan hanya kebobolan tiga gol.

Setelah memenangkan delapan pertandingan berturut-turut melawan Atalanta di Stadio Olimpico antara tahun 2005 dan 2014, Giallorossi hanya mencatat satu kemenangan kandang atas klub Bergamo sejak itu; jadi mereka akan bersemangat untuk menentang tren itu dan menghasilkan tiga poin yang akan membuat mereka melampaui La Dea di klasemen.

Sebagai salah satu dari sedikit tim yang secara konsisten bertahan melawan Roma di Kota Abadi, Atalanta telah memenangkan lima dari delapan pertandingan liga terakhir mereka melawan tuan rumah hari Minggu – jumlah kemenangan yang sama dengan yang mereka raih dalam 22 pertemuan sebelumnya.

La Dea juga unggul satu poin dari rival ibu kotanya menyusul kemenangan 1-0 atas Lecce di pertandingan terakhir mereka pada tahun 2023 – tepat sebelum berangkat ke Piala Afrika, Ademola Lookman menandatangani kontrak dengan pemenangnya.

Empat hari kemudian, pasukan Gian Piero Gasperini dengan aman melewati Sassuolo untuk mempersiapkan pertandingan perempat final Coppa Italia dengan rival Lombardy, AC Milan minggu depan, dengan pemain pinjaman Milan Charles De Ketelaere mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 untuk memastikan dia kembali ke San Siro.

Seperti Roma, Atalanta telah melaju di kompetisi Eropa dan Piala Raja, namun mereka masih berada di luar empat besar Serie A meskipun ada peningkatan dalam peruntungan baru-baru ini, yang membuat mereka memenangkan tiga dari empat pertandingan liga terakhir mereka.

Namun, setelah kalah dalam dua pertandingan tandang terakhirnya tanpa mencetak gol, Bergamaschi kini harus mengatasi kekalahan Lookman dan menemukan cara untuk mengalahkan Roma dan Milan dalam waktu beberapa hari.

Bentuk Roma Serie A:

WWDLWL

Bentuk Roma (semua kompetisi):

DWLWLW

Bentuk Atalanta BC Serie A:

LLWWLW

Bentuk Atalanta BC (semua kompetisi):

WWWWWW

Berita Tim AS Roma vs Atalanta BC

Setelah Roma merotasi skuad mereka untuk pertandingan piala hari Rabu di tengah jadwal pertandingan yang sibuk – Serie A belum menjadwalkan jeda musim dingin tahun ini – Jose Mourinho akan kembali ke starting XI yang lebih familiar akhir pekan ini.

Paulo Dybala dan pencetak gol terbanyak Romelu Lukaku, yang telah mencetak delapan gol di Serie A musim ini, akan bersatu kembali di lini depan menyusul penampilan cameo mereka yang memenangi pertandingan pada pertengahan pekan; Andrea Belotti akan diturunkan ke bangku cadangan.

Meskipun Houssem Aouar dan Evan Ndicka sama-sama berangkat ke Piala Afrika, Marash Kumbulla yang sudah lama absen mungkin akan kembali ke bangku cadangan setelah absen selama delapan bulan.

Namun, duet Inggris Chris Smalling dan Tammy Abraham tetap absen.

Atalanta, sementara itu, telah melihat pencetak gol terbanyak Ademola Lookman bergabung dalam upaya Nigeria meraih kejayaan di benua itu di Pantai Gading, dan penyerang lainnya El Bilal Toure masih dalam proses pemulihan dari cedera paha yang serius. Hans Hateboer dan Rafael Toloi juga tidak tersedia.

Dengan absennya Lookman, produk tim muda Roma Gianluca Scamacca harus menjadi starter, dengan tujuan untuk terus mencapai lima gol Serie A dalam waktu lebih sedikit dibandingkan pemain lain musim ini (590).

Gian Piero Gasperini pasti akan melakukan beberapa perubahan lain setelah timnya bertanding di Coppa Italia tengah pekan, seperti Marco Carnesecchi menggantikan mantan pilihan pertama Juan Musso di bawah mistar gawang. Baru saja tiba dari Hellas Verona, bek tengah asal Swedia Isak Hien bisa mendapatkan menit pertamanya dengan seragam Nerazzurri.

Prediksi: Roma 1-1 Atalanta SM

Pertandingan tersebut mungkin tidak menarik untuk ditonton, namun Roma pasti bisa meraih hasil maksimal di kandang sendiri.

Atalanta belum melakukan perjalanan dengan baik musim ini, namun mengingat performa mereka yang meningkat, mereka dapat mempertahankan poin yang akan membuat mereka tetap berada di atas tuan rumah di klasemen.

Prakiraan susunan pemain AS Roma vs Atalanta BC

​Roma:

Patricio; Mancini, Cristante, Llorente; Kristensen, Bove, Paredes, Pellegrini, Zalewski; Dybala, Lukaku

Atalanta BC:

Carnesecchi; Scalvini, Djimsiti, Kolasinac; Zappacosta, De Roon, Ederson, Ruggeri; Koopmeiners, De Ketelaere; Scamacca



Source link

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *