Pesan Mikel Arteta Pada Pemain Arsenal Usai Bermain Imbang 2-2 dengan Liverpool Updated

Arsenal gagal mewujudkan target kemenangan dan harus puas dengan raihan satu angka saat melakoni laga tandang ke Anfield, markas Liverpool dalam lanjutan pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris, Minggu (9/4).

The Gunners sebenarnya mendominasi jalannya laga dan sempat unggul 2-0 lewat gol Gabriel Martinelli di menit keenam dan Gabriel Jesus di menit ke-28, namun Mohamed Salah berhasil menutup paruh pertama dengan skor 2-1 usai membobol gawang Aaron Ramsdale di menit ke-42.

Kemenangan Arsenal yang sudah berada di depan mata pun sirna usai Roberto Firmino mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-87. Skor akhir Liverpool 2-2 Arsenal.

Seusai pertandingan, Mikel Arteta pun langsung memberikan komentarnya, pelatih asal Spanyol itu juga memberikan pesan khusus bagi Martin Odegaard dan kawan-kawan.

“Saya harus meyakinkan para pemain bahwa mereka harus terus bermain seperti apa yang Arsenal lakukan di 30 menit pertama. Arsenal tidak ingin mengandalkan pertahanan seperti apa yang dilakukan di babak kedua. Tim seharusnya tetap mengandalkan performa apik yang ditampilkan di babak pertama,” ujar Arteta seperti dilaporkan 90MiN UK.

“Arsenal mengontrol jalannya laga, tetapi kami kebobolan gol-gol dengan cara yang amat ceroboh. Hal tersebut pun mengubah momentum. Seperti apa yang sudah disampaikan, saya pikir Arsenal memulai laga dengan baik, namun kemudian tim seperti kehilangan kendali. Proses transisi pun menjadi sangat kacau,” lanjutnya.

Baca Juga:

“Liverpool bahkan sepertinya bisa mencetak tiga atau empat gol, di saat yang sama, Arsenal juga memiliki peluang serupa, jadi saya rasa skor imbang 2-2 adalah hasil yang adil,” urai pria berusia 41 tahun itu.

Hasil imbang kontra Liverpool memang tak mengubah posisi Arsenal, mereka tetap menempati posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 73 poin, unggul enam angka dari Manchester City yang ada di posisi kedua.


Tinggalkan komentar