Don't Show Again Yes, I would!

Pacific Caesar Siap Harumkan Nama Surabaya di IBL 2024!, Berita IBL

Pacific Caesar Surabaya resmi meluncurkan tim mereka untuk mengarungi IBL 2024, Rabu 3 Januari. Bertempat di Hotel Dafam Pacific Caesar, Kenjeran, Surabaya, Pacific juga menggandeng Wali Kota, Eri Cahyadi untuk meluncurkan skuad mereka. Perlu diketahui, Pacific adalah satu-satunya tim asal Jawa Timur di IBL sejak dua musim terakhir. Pacific juga adalah tim tertua di liga dengan usia mencapai 55 tahun. 

“Pacific seperti yang kita ketahui bersama adalah tim yang punya sejarah panjang, tim tertua di IBL. Pun begitu, skuad mereka cukup muda dan ini yang membuat menarik,” buka Eri Cahyadi dalam sambutannya. “Meski muda, saya harap pemain ini bisa membawa semngat kota Surabaya yang dikenal sebagai kota Pahlawan. Saya harap Pacific terus menunjukkan semangat juang tinggi dalam permainan mereka, seperti para pahlawan di Surabaya. Dengan ini, saya mengajak seluruh warga Surabaya untuk berbondong-bondong meramaikan laga perdana Pacific nanti. Ayo kita dukung Pacific mengharumkan nama Surabaya,” tutup Wali Kota yang menjabat sejak 2021 ini. 

Dalam perkenalan ini, Pacific memperkenalkan tiga pemain asing mereka, Anthony January, Kamani Johnson, dan Jaylyn Richardson. Skuad utama Pacific tak berubah banyak. Gregorio Wibowo, Ariezky Septano, Daffa Dhoifullah, dan ruki terbaik IBL 2023, Aven Pratama masih ada dalam skuad. Pacific menambah skuad dengan kehadiran tiga ruki, Firdan Maulana, Aditya Bagaskara, dan Sena Aryo. 

Pacific Caesar Surabaya Eri Cahyadi

“Sejauh ini kami semua sudah ada dalam visi yang sama yakni ingin memenangkan seiap pertandingan,” terang Jaylyn. “Saya tahu tim ini kesulitan menang musim lalu. Saya bilang ke semua pemain bahwa biarlah yang lalu berlalu. Musim ini kami akan mencoba memenangkan gim sebanyak-banyaknya. Saya rasa kami mampu melakukan itu. Saya juga akan membantu sebisa mungkin demi mewujdukan hal tersebut,” tutup pemain asal Georgia, Amerika Serikat tersebut. 

Untuk musim ini, Pacific akan dipimpin kepala pelatih lokal yang menjalani debutnya yakni Diky Freedo. Pacific akan memulai perjalanan di IBL 2024 dengan memainkan laga kandang melawan Rajawali Medan, Sabtu 13 Januari. Dalam rangka format kandang-tandang yang diterapkan di IBL 2024, Pacific sendi sudah berbenah. GOR Pacific Caesar kini sudah dilengkapi Air Conditioner untuk semakin membuat pemain dan penonton nyaman dalam menyaksikan pertandingan. (DRMK)

Foto: Emka Satya Putra


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *