Don't Show Again Yes, I would!

Selamat Jalan Coach Inyo, Berita IBL

Basket Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Maykel S.D. Ferdinandus atau yang akrab disapa Coach Inyo tutup usia. Dia pernah berkiprah sebagai kepala pelatih NSH Jakarta sejak NBL Indonesia 2013-2014 hingga IBL 2016-2017.

“Menurut kabar yang saya terima dari rumah duka, Coach Inyo menderita serangan jantung,” ujar Agus Pamungkas Batbual, yang pernah menjadi asisten Coach Inyo di NSH. 

Coach Inyo dikenal sebagai pelatih yang mampu membina pemain-pemain muda. Sebab, NSH memang identik dengan bakat-bakat muda yang potensial. Peran Coach Inyo di empat musim bersama NSH berhasil membangun pondasi tim yang kuat. Sebab, sepeninggalan Coach Inyo, pemain-pemain NSH siap menghadapi persaingan yang lebih berat. 

Di IBL 2016-2017, Coach Inyo sukses membawa NSH ke posisi keempat Divisi Putih. NSH pun bisa melaju ke babak playoff seandainya bisa menambah satu kemenangan lagi di musim reguler. Prestasi ini membuat Coach Inyo masuk sebagai nominasi Coach of the Year, bersama Youbel Sondakh (Satria Muda Pertamina Jakarta), Bisih (Pacific Caesar Surabaya), dan Antonius Ferry Rinaldo (Aspac Jakarta).

Selamat jalan Coach Inyo. (*)

Foto: Hariyanto


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *