Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Novak Djokovic berhasil melaju ke final tunggal putra Wimbledon 2023 setelah mengalahkan Jannik Sinner.

pojokberita.co.id – Pertandingan tersebut berlangsung di All England Club, London, Inggris, pada Jumat malam, 14 Juli 2023.

Ini merupakan final Wimbledon kelima berturut-turut atau kesembilan bagi Novak Djokovic. Dia tinggal selangkah lagi untuk meraih gelar juara Wimbledon yang kedelapan kalinya.

Selain itu, petenis berusia 36 tahun ini juga memiliki peluang besar untuk meraih gelar ke-24 dalam karier profesionalnya.

“Dalam semifinal, pertandingan selalu menjadi sangat ketat dan penuh tekanan,” kata Djokovic, yang usianya terpaut 14 tahun lebih tua daripada Sinner, seperti dikutip dari BBC.

“Dan itulah yang terjadi, skor tidak mencerminkan sepenuhnya apa yang terjadi di lapangan. Pertandingan itu sangat sengit.”

“Jannik telah membuktikan mengapa dia salah satu pemimpin generasi berikutnya dan salah satu pemain terbaik di dunia,” tambah Djokovic.

“Saya mencoba tidak memandang usia sebagai hambatan atau faktor dalam hasil. Saya percaya usia 36 hanya seperti usia 26 yang baru.”

Novak Djokovic masih menunggu lawan yang akan dihadapinya di final Wimbledon yang akan berlangsung pada Minggu, 16 Juli. Dia akan berhadapan dengan unggulan pertama dari Spanyol, Carlos Alcaraz, atau unggulan ketiga asal Rusia, Daniil Medvedev.

Lolos ke final Wimbledon 2023 juga menjadi rekor bagi Djokovic, dengan total penampilan di final turnamen Grand Slam mencapai 35 kali. Djokovic berhasil melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh petenis Amerika Serikat, Chris Evert.

Sejak tahun 2016, Djokovic tidak pernah kalah dalam pertandingan final di Wimbledon. Dia juga belum pernah terkalahkan di Centre Court sejak tahun 2013.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *