Don't Show Again Yes, I would!

Meriahnya Konvoi Pembalap MotoGP Mandalika 2023 , Terupdate

pojokberita.co.id – Warga Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat membludak menyambut dengan meriah parade (konvoi) pembalap MotoGP Mandalika, kemarin. Sepanjang jalan dari Mapolda menuju Kantor Gubernur NTB dipadati masyarakat.

Mulai dari siswa-siswi se-Kota Mataram, para Aparatur Sipil Negara (ASN), masyarakat hingga sejumlah komunitas motor memenuhi bahu jalan sepanjang tak kurang 3 kilometer itu. Tepat pukul 13.00 WITA, sebanyak sembilan pembalap mulai melakukan parade dari start awal di Mapolda NTB.

Sebanyak sembilan pembalap diarak menggunakan dua mobil cabin terbuka. Terdapat satu pembalap asal Indonesia yang berlaga di kelas Moto3 yakni Mario Suryo Aji dalam parade tersebut.

Namun, tak ada satupun pembalap kelas MotoGP yang ikut dalam parade tersebut. Sebelumnya, dijadwalkan Marq Marquez, Fabio Quartararo hingga Alex Marquez ikut dalam parade tersebut.

Ditemui di sela-sela acara, Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaluddin Malady mengaku bangga parade pembalap MotoGP dapat digelar di Kota Mataram, NTB. “Ini hiburan bagi masyarakat. Ini bukti bahwa pemerintah pusat ingin memberikan ruang yang luas bagi NTB khususnya Pulau Lombok merasakan gegap gempita MotoGP,” ujarnya.

Usai tiba di Kantor Gubernur NTB, para pembalap dibawa ke ruangan Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi untuk melakukan santap siang dan konferensi pers.

Sembilan pembalap yang ikut dalam parade pembalap motoGP di Kota Mataram, di antaranya Filip Salac, Jeremy Alcoba, Ai Ogura, Stefano Nopa, Daniel Holgado, Jose Antonio Rueda, Collin Veijer, Somkiat Chantra dan pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji.

Salah seorang warga Lombok Tengah, Edi Suryansyah, 25, mengaku puas dengan parade tersebut. Meski, sedikit kecewa karena pembalap MotoGP yang dirinya tunggu-tunggu tak hadir dalam parade tersebut.

“Saya fans berat Marquez. Cuman sayang ndak ada (hadir). Ini seharusnya momen saya bisa lihat langsung Marquez dari dekat,” kata Edi.

Edi mengaku rela jauh-jauh datang dari Lombok Tengah khusus untuk menyaksikan parade tersebut. Ia lengkap membawa poster Marq Marquez. Pembalap idolanya di kelas MotoGP.

“Harapan terakhir ya nanti di sirkuit saat balapan. Semoga bisa ketemu Marc Marquez,” katanya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *