Don't Show Again Yes, I would!

Marquez Berhasil Melakukan Operasi Lengan kanan Setelah Melakukan Uji Coba di Valencia , Terupdate

 

 

pojokberita.co.id Marc Marquez mengatakan telah berhasil melakukan operasi pompa lengan (arm pump) di sebelah kanan.

Operasi tersebut dilakukan setelah Marquez menjalani sesi uji coba untuk MotoGP 2024 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada beberapa hari yang lalu.

“Pada paruh kedua musim ini, saya menderita sindrom kompartemen (compartment syndrome) di lengan kanan saya,” ungkap Marquez dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Minggu (3/12).

“Kami memecahkan masalah ini bersama dokter Ignacio Roger de Oña dan tim mereka agar siap menghadapi tahun 2024,” lanjutnya.

Permasalahan sindrom kompartemen ini adalah sebuah kondisi yang menyakitkan dan berbahaya. Ini disebabkan tekanan yang tinggi akibat pembengkakan jaringan.

Tekanan yang bisa menyebabkan penurunan aliran darah ini bisa menghilangkan nutrisi yang dibutuhkan oleh otot maupun saraf.

Penderita sindrom ini akan terkena gejala nyeri yang lebih menyakitkan. Seperti kesemutan dan kehilangan kekuatan pada bagian tubuh yang terkena sindrom.

Baca Juga: Dua Bos Ducati Minta Mbak Rara Kondisikan Cuaca Moto GP Mandalika 2023, Begini Prediksi BMKG

Marquez sudah masuk ruang operasi tidak kali ini saja pada 2023. Pada April Marquez mengalami patah tulang karena terlibat kecelakaan ke dengan Miguel Oliviera (Crypto Data RNF) saat di Grand Prix Portugal.

Karenanya membuat Marquez absen di beberapa seri grand prix dan juga merupakan penampilannya yang kurang maksimal akibat sering jatuh saat melakukan balapan.

Saat grand prix sebagai penutup di Valencia Marquez jatuh bersama Jorge Martin saat lap awal balapan.

Marquez mengungkapkan ingin tampil dengan baik saat bersama Gresini Racing di tahun depan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *