Marc Marquez Sangat Menantikan Persaingan Ketat dengan Alex pada MotoGP Musim 2024 , Terupdate

 

pojokberita.co.idPemotor MotoGP Marc Marquez menyatakan sangat menantikan untuk bersaing sekaligus berkolaborasi dengan adiknya, Alex Marquez di tim Gresini Racing pada musim MotoGP 2024.

”Tahun depan akan menjadi tantangan yang sangat menyenangkan untuk berkompetisi dengan pabrikan lain dan tim lain, terutama dengan dan melawan saudara saya,” ucap Marc Marquez pada keterangan Red Bull.

Selain itu, pembalap Repsol Honda itu mengabarkan siap mengakhiri musim 2023 dengan prestasinya yang terbaik. Pada awalnya, Marc Marquez mengabarkan untuk segera meninggalkan grup pabrikan Honda atau HRC yang telah menampungnya sejak sebelas tahun lalu.

Baca Juga: WSBK Sebut Sirkuit Cremona di Italia akan Digunakan pada Musim 2024

Marc Marquez menambahkan terkait hal itu sangat susah untuknya sebab relasi yang harmonis telah terjalin terlalu lama. Pembalap tersebut menyatakan bahwa keputusan berhenti dari Honda dan beranjak ke Gresini Racing menjadi usahanya dalam rangka keluar dari zona nyaman. Selain itu, untuk bangkit dari keterpurukan untuk dapat kembali menikmati balap motor.

”Saya tidak menikmatinya. Jadi saya melakukan perubahan untuk menikmati balapan saya lagi karena jika tidak maka tidak ada gunanya melanjutkan balapan dan melanjutkan karir saya sedangkan yang saya inginkan adalah semakin banyak balapan dalam karir,” ungkap Marquez.

”Target saya adalah mencoba untuk menikmatinya lagi. Jadi karena alasan itu, saya memilih tim Gresini karena ini adalah keluarga besar. Mereka memiliki motor terbaik di grid dan adik saya juga ada di sana,” tambah Marquez.

Baca Juga: IJBA Gelar Kejuaraan Dunia Tahun Depan, Pastikan Event di Danau Toba Tak Resmi

Dengan Honda, Marc Marquez sudah memenangi kompetisi dunia sejak 2013 disusul 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019. Setelah dilanda cedera lengan ketika berkompetisi di Sirkuit Jerez Spanyol pada 2020, kinerja Marquez belum dapat dibilang stabil.

Mulai Oktober, Marquez belum berkesempatan mencoba podium hingga musim 2023 di Jepang.

Tinggalkan komentar