Don't Show Again Yes, I would!

Marc Marquez Bakal Pensiun jika Tak Enjoy di Gresini , Terupdate

pojokberita.co.id – Marc Marquez sempat mengungkapkan alasannya hanya teken kontrak satu tahun bersama Gresini Racing. Pembalap 30 tahun itu masih ingin melihat seberapa jauh dirinya bisa kompetitif bersama tim satelit pabrikan Ducati tersebut.

”Bagi saya, satu-satunya pilihan adalah kontrak satu tahun. Saya akan menjelaskan alasannya: ketika berada di masa-masa sulit, akan muncul keraguan dalam diri kita,” kata Marquez. ”Jika saya tidak menikmati, tidak ada gunanya membalap. Jika kita tidak menikmatinya, mengapa tetap di sini?” lanjutnya.

Lalu, bagaimana jika akhirnya Marquez tidak enjoy ketika bergabung dengan Gresini? Pilihannya bisa jadi tidak lagi pindah tim, melainkan pensiun. Itulah yang diungkapkan sang adik sekaligus rekan satu timnya musim depan, Alex Marquez.

Baca Juga: Marc Marquez Sebut Kesulitannya Membalap di Sirkuit Mandalika

”Dia memang berkata seperti itu, satu tahun untuk melihat apakah dia bisa menikmati dunia ini lagi,” ungkap Alex seperti dalam sebuah wawancara dengan media Inggris TNT Sports. ”Dia benar-benar (terbuka, Red) kepada saya dan dia bilang, jika tidak lagi menikmatinya (balapan), dia akan pensiun,” tegas Alex.

Meski begitu, Alex tetap mendukung Marquez. Dia bahkan tidak memiliki keraguan sedikit pun kepada sang kakak. Namun, pembalap 27 tahun itu juga memahami munculnya keraguan dari kakaknya.

”Dia (Marc) punya banyak alasan untuk memilikinya (rasa ragu) karena saya merasakannya di motor Honda tahun lalu,” ungkap Alex yang musim lalu masih membalap untuk LCR Honda.

Baca Juga: Alex Marquez Spill Kemungkinan Marc Marquez Pensiun Ducati

Namun, Alex percaya keraguan itu bakal hilang. Apalagi jika sang kakak sudah mencoba mengendarai motor Ducati seusai balapan seri terakhir di GP Valencia (26/10). ”Satu hari setelah Valencia, saya yakin dia akan sangat menikmatinya dan hal-hal yang ada di kepalanya akan hilang dengan sangat cepat,” harapnya. 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *