Don't Show Again Yes, I would!

Mantap, Perbaikan Kualitas Sirkuit Mandalika Dapat Pujian dari Rider MotoGP dan FIM , Terupdate

pojokberita.co.id – Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) dipastikan siap menggelar ajang balap motor paling bergengsi, MotoGP 2023 yang akan berlangsung 13-15 Oktober ini.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGMPA), Priandhi Satria mengatakan kualitas sirkuit mandalika kini jauh lebih baik ketimbang sebelumnya.

Bahkan, sejumlah pembalap MotoGP Mandalika mengakui kualitas keseluruhan sirkuit Mandalika sempurna, jauh lebih bagus.

Baca Juga: Nabung Emas ala Masyarakat Mandalika lewat Program Bank Sampah Putri Nyale Indonesia Re

“Kemarin sore saya keliling sirkuit dan ketemu beberapa pembalap yang menyempatkan diri keliling sirkuit, mereka sendiri menyatakan kondisi sirkuit tahun ini jauh lebih bagus, baik dari sisi permukaan maupun kebersihan, estetika. Overall di paddock juga lebih bagus,” kata Priandhi di Mataram, Rabu (11/10).

Selain para pembalap, Priandhi menyebut bahwa Federation Internationale de Motocycle (FIM) juga mengatakan hal yang sama, bahwa sirkuit Mandalika yang baru berumur satu tahun ini sudah memiliki kualitas yang baik, salah satunya tenaga marshal lokal.

“Yang membuat saya terharu adalah pernyataan FIM, untuk sebuah sirkuit yang umurnya baru satu tahun bisa menghasilkan marshal lokal dengan kualitas yang baik, saya bangga bisa memberikan ilmu kepada teman-teman di NTB,” ujarnya.

Baca Juga: Keseruan Pembalap MotoGP Lakukan Aksi Penanaman Terumbu Karang dan Bersih Pantai Sekitaran Mandalika

Priandhi mengatakan dari total 400 marshal yang akan bertugas pada MotoGP 2023, ini seluruhnya merupakan tenaga lokal yang berasal dari NTB.

“Hari ini bisa dibilang dari 400 marshal, 100 persen adalah putra-putri NTB. Banyak teman yang telpon dari luar daerah, kenapa tahun ini mereka ngga diajak. Padahal tahun lalu kita ajak bertugas,” kata Priandhi.

Ia menambahkan, FIM mengatakan marshal lokal ini sudah bisa memenuhi spesifikasi bertugas di perhelatan sekelas MotoGP. “Itu kata FIM Regional Australia.” ujarnya.

Baca Juga: PLN Siap Layani Kebutuhan Listrik MotoGP 2023 di Mandalika, Lengkap dengan SPKLU

Priandi mengaku, bahwa pihaknya di MGMPA bersama Tourism Development Corporation (ITDC) siap menggelar MotoGP Mandalika 2023.

“Overall kami siap menyelenggarakan Pertamina Grand Prix of Indonesia pada Jumat, Sabtu dan Minggu,” ujarnya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *