Luke Shaw Sebut Kekalahan dari Arsenal Buat Manchester United Sadar Updated

Manchester United mendapat kekalahan dari Arsenal dalam laga tandang di Emirates Stadium dalam lanjutan kompetisi Liga inggris. Pertandingan pada Minggu (22/1) dimenangkan tim tuan rumah dengan skor 3-2. MU mendapat gol dari Marcus Rashford dan Lisandro Martinez. Namun itu tidak memadai setelah sepasang gol Eddie Nketiah dan Bukayo Saka memberi hasil maksimal untuk The Gunners.

Hasil ini membuat MU memiliki 39 poin dari 20 pertandingan. Mereka tertinggal sebelas poin dari Arsenal yang bertahan di puncak klasemen sementara. Jarak ini cukup jauh, terutama mengingat Man United sempat disebut dapat bersaing dengan The Gunners dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Bek Manchester United, Luke Shaw, mengatakan kekalahan ini dapat menjadi momen penting bagi timnya. Shaw menganggap timnya dibuat sadar bahwa perjalanan mereka untuk kembali ke puncak sepak bola Inggris masih jauh.

“Tentu kita harus memberi pujian terhadap perkembangan yang ditunjukkan oleh Arsenal. Mereka pantas berada di puncak klasemen apabila melihat performa mereka. Musim ini masih panjang dan kami harus fokus untuk rangkaian pertandingan berikutnya.

“Kualitas dari pertandingan seperti ini terus meningkat. Ini menjadi laga dengan kesulitan tinggi tetapi setiap pemain ingin tampil di dalamnya untuk menguji kemampuan mereka. Kami kesal setelah kebobolan jelang akhir laga tapi ini juga membuat kami sadar dengan posisi kami saat ini,” ucap Luke Shaw kepada Sky Sports.

Manchester United akan menjalani dua pertandingan semifinal Piala Liga kontra Nottingham Forest dalam satu pekan mendatang. Pertandingan kontra Reading akan terjadi di antara dua pertandingan tersebut dalam ajang Piala FA. Tiga laga itu dapat menjadi momen penting bagi skuad asuhan Erik ten Hag tersebut.


Tinggalkan komentar