Don't Show Again Yes, I would!

Lagi dan Lagi, Solid di Paruh Kedua, Satria Muda Hantam Rajawali, Berita DBL

Satria Muda Pertamina Jakarta melanjutkan tren positif mereka, Sabtu (9/3). Menjamu Rajawali Medan di Pertamina Arena, Satria Muda menang dengan skor akhir 104-79. Satria Muda tampil dengan cara yang kurang lebih sama dengan mayoritas gim mereka musim ini. Satria Muda tak cukup dominan di paruh pertama. Bahkan, Rajawali berhasil memaksa skor imbang di angka 49 saat jeda antarbabak. 

Satria Muda lantas tancap gas di kuarter ketiga. Laju (18-8) di delapan menit kuarter tiga cukup untuk membuka jarak. Meski Rajawali sempat coba memangkas jarak, momentum berhasil didapatkan Satria Muda hingga akhir laga. 



“Kami tentu ingin bisa bermain konsisten sejak awal laga dan di setiap menitnya, tapi tentu tidak mudah. Namun, kami berhasil bangkit di kuarter tiga dan empat, ini yang penting. Kami punya target menahan poin mereka di 17 poin per kuarter di paruh kedua dan berhasil,” terang Manuel Garces, kepala pelatih Satria Muda. 

Jarred Shaw memimpin tim dengan 22 poin,7 rebound, 5 asis. Abraham Grahita menyusul dengan 15 poin dan 6 asis. Myke Henry menambahkan 13 poin, 7 rebound, plus 5 asis. Dame Diagne 14 poin, sedangkan Sandy Ibrahim 12 poin dari bangku cadangan hasil dari 4/6 tripoin.

Untuk Rajawali, Quintin Dove kembali jadi tumpuan dengan 23 poin dan 7 rebound. Wendell Lewis cukup solid sebelum terkena foul trouble. Bermain 26 menit, ia membukukan 17 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Jabari Bird hanya menembak 4/14 untuk 11 poin. 

“Masalah kami masih sama, kami tak bisa berhasil menutup gim dengan baik. Paruh kedua, kami selalu kehilangan gim. Ini masalah yang terus kami perbaiki sepanjang musim. Satu hal penting dan baik adalah turnover kami berkurang, ini catatan yang baik,” ungkap Raoul Miguel Hadinoto, kepala pelatih Rajawali. 

Ini kemenangan keempat beruntun Satria Muda yang kini memiliki rekor (6-2). Bagi Rajawali, catatan ini jadi kekalahan keempat dalam sembilan gim. Esok hari, Rajawali akan bertamu ke kandang RANS Simba Bogor. Satria Muda sendiri akan berhadapan dengan Prawira Harum Bandung, masih di tempat yang sama. 

Menanggapi gim lawan Prawira, Jarred Shaw yang musim lalu bermain untuk Prawira bersikap santai tapi fokus. “Saya akan menghadapi gim itu selayaknya gim-gim lainnya. Saya senang bisa jumpa lagi dengan mereka. Saya tidak punya hubungan buruk dengan Prawira. Jadi, besok akan ada “peperangan” di lapangan, pasti seru!”. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *