Don't Show Again Yes, I would!

Kritik Klub Secara Berlebihan, Tottenham Hotspur Segera Pecat Antonio Conte Updated

Tottenham Hotspur dihadapkan dengan ekspektasi tinggi di musim 2022/23, Antonio Conte diharapkan bisa mengantarkan Harry Kane dan kawan-kawan meraih gelar, namun yang terjadi malah sebaliknya, mereka sudah tersingkir di Piala Liga maupun Piala FA, terakhir, klub asal London itu juga gagal melaju ke perempat final Liga Champions usai takluk dari AC Milan.

Di kompetisi Liga Inggris, nasib Spurs sepertinya memang lebih baik, saat ini mereka menempati posisi empat klasemen sementara dengan raihan 49 poin, namun ternyata hal tersebut tak lantas membuat posisi Antonio Conte sebagai pelatih aman dari ancaman pemecatan.

Kini menurut laporan Goal, Spurs dikabarkan sudah berencana untuk mengakhiri kerja sama dengan Conte, tak ingin menunggu lama sampai akhir musim, pihak klub bahkan disebut akan mengumumkan pemecatan sang pelatih dalam beberapa hari ke depan.

Pemicu utama hal ini adalah karena Antonio Conte memberikan kritik tajam pada para pemainnya usai ditahan imbang 3-3 oleh klub yang menempati peringkat terbawah klasemen sementara Liga Inggris, Sabtu (18/3). Spurs sempat memimpin 3-1 sampai menit ke-75, namun The Saints akhirnya selamat dari kekalahan dan memaksa kedua tim berbagi poin usai mencetak dua gol tambahan di menit ke-77 dan 90+3.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Conte menyatakan bahwa para pemain Tottenham Hotspur adalah sekumpulan orang egois yang juga tidak bermain dengan hati. Mantan pelatih Inter dan Chelsea itu juga menyebut bahwa Harry Kane dkk sudah terbiasa bermain untuk sesuatu yang tak penting sekaligus enggan bermain di bawah tekanan.

Bukan hanya itu, Conte juga menilai bahwa Tottenham merupakan klub yang takkan pernah berkembang dan menyindir pemilik klub yang seolah diam saja, padahal klub tidak pernah memenangkan trofi selama 20 tahun terakhir.

Masih belum diketahui siapa suksesor yang akan menggantikan Conte andai dirinya benar-benar dipecat, kabar terakhir menyebutkan bahwa pihak klub akan lebih dulu menunjuk Ryan Mason sebagai interim.


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *