Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Kesatria Bengawan Menambah Keterpurukan Satya Wacana, Berita IBL

Kesatria Bengawan Solo mengamankan dua kemenangan di kandang. Mereka menghentikan perlawanan Satya Wacana Salatiga 64-55 di Sritex Arena, Solo. Kemenangan tersebut membuat rekor Kesatria Bengawan menjadi 2-1. Sebaliknya Satya Wacana memperpanjang nirkemenangan dalam empat gim.

Persaingan terjadi di tiga kuarter awal. Satya Wacana menguasai kuarter pertama. Mereka sempat menahan momentum Kesatria Bengawan di kuarter kedua. Pada kuarter berikutnya Satya Wacana mencatat keunggulan hingga tujuh poin.



Selisih itu masih mudah untuk dikejar. Kesatria Bengawan bangkit dan mengamankan keunggulannya pada 13 menit terakhir. Tim asuhan Efri Meldi itu melaju 19-13 di kuarter keempat dan memimpin hingga 12 poin.

“Kami menangani gim ini dengan baik hingga bisa mengamankan kemenangan kandang. Hanya saja kami bisa lebih baik dari ini. Kami harus kembali berlatih dan melakukan yang lain agar bisa memperbaiki kekurangan dalam gim ini,” kata center Kesatria Bengawan Tyler Johns.

Kesatria mengombinasikan 32 poin dari paint area. Mereka mencatat 23 tembakan (64 percobaan) dengan akurasi 35 persen. Mereka menciptakan 7 tripoin dari 33 percobaan. Kesatria Bengawan mencatat 15 offensive rebound dari total 30 rebound yang tercipta.

Setidaknya ada tiga pemain Kesatria Bengawan yang mencatat 2 tripoin dalam gim ini. Salah satunya Kentrell Barkley menjadi pusat permainan Kesatria. Ia tampil penuh selama 40 menit dengan meraih dobel-dobel 18 poin dan 14 rebound. Barkley juga menambah dengan 2 steal dan 2 blok.

Tyler Johns membantu dengan 17 poin dari  6 tembakan (11 percobaan). Johns menambah 5 poin dari 7 tembakan gratis. Selain itu, Johns meraih  dominan dengan 17 rebound, 3 asis, 6 steal, dan 4 blok.

Dari pihak Satya Wacana, Tyree Robinson menggendong tim dengan raihan 20 poin, 7 rebound, 3 steal, dan 2 blok. Isaac Asrat membantu dengan 16 poin, 7 asis, dan 4 steal selama 37 menit.

Pekan depan Kesatria Bengawan masih berlaga di Sritex Arena. Mereka menjamu Rans Sima Bogor pada 4 Februari 2024. Satya Wacana sendiri berhadapan dengan Borneo Hornbills di Knight Stadium, Semarang. Kedua tim itu akan memperebutkan kemenangan pertamanya. (rag)

Foto: IBL


Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *