Don't Show Again Yes, I would!

Kembali Bertemu Tuchel, Pep Sebut Man City Sudah Lupakan Kegagalan di Final Liga Champions 2020/21 Updated

Kompetisi Liga Champions musim 2022/23 sudah memasuki babak perempat final, dari empat pertandingan yang akan dimainkan, perhatian publik sepertinya akan tertuju pada pertemuan antara Manchester City dan Bayern Munchen yang akan dihelat di Etihad Stadium, Rabu (12/4) dinihari WIB.

Pep Guardiola yang sudah lama mengincar trofi Liga Champions bersama Manchester City akan kembali menantang Thomas Tuchel–sosok pelatih yang mengalahkannya di final Liga Champions musim 2020/21 lalu, kala itu, Tuchel masih menukangi Chelsea.

Jelang pertandingan krusial tersebut, Pep Guardiola pun menegaskan kesiapan timnya, juru taktik asal Spanyol tersebut juga memastikan bahwa City sudah melupakan kegagalan di musim 2020/21.

“Ya, saat itu (di musim 2020/21) saya memang sedih, namun saya juga tetap mengucapkan selamat pada Thomas Tuchel dan Chelsea untuk kemenangan tersebut,” ujar Guardiola seperti dilaporkan Guardian.

“Saya kemudian melakukan tinjauan dan menganalisis pertandingan tersebut satu bulan kemudian, ternyata laga itu tak seburuk yang saya bayangkan, tetapi di saat yang sama, performa yang ditampilkan para pemain tidaklah cukup untuk bisa memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

“Saat itu, setiap kali kami bertemu Chelsea, pertandingan pasti akan berjalan dengan sangat ketat, namun saat kini kami sudah melupakan kegagalan tersebut dan ingin kembali mencoba untuk memenangkan gelar Liga Champions,” urai pelatih berusia 52 tahun itu.

Baca Juga

Patut ditunggu siapa tim yang akan keluar sebagai pemenang dan menempatkan satu kaki di babak semifinal, Manchester City yang di leg pertama bertindak sebagai tuan rumah tentu menargetkan kemenangan dan enggan menanggung malu di hadapan pendukung sendiri.


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *