Don't Show Again Yes, I would!

Karena Cuaca Ekstrem Balapan MotoGP Australia Dimajukan, Ini Jadwal Barunya , Terupdate

pojokberita.co.id – Prakiraan cuaca ekstrem di Phillip Island pada hari Minggu membuat penyelenggara MotoGP Australia memajukan jadwal balapan utama menjadi Sabtu besok (21/10).

Kemudian, sprint race yang biasanya digelar Sabtu akan diundur Minggu jika kondisi memungkinkan. 

Latihan bebas pada Jumat berlangsung dalam kondisi cerah. Namun, seperti yang dilaporkan BMKG setempat, angin kencang berkecepatan hingga 80 km/jam diperkirakan akan menghantam wilayah tepi pantai sirkuit pada Minggu.

Lebih buruk lagi, ditambah kemungkinan hujan dan suhu dingin mencapai 70-80 persen .

Baca Juga: Hasil Latihan Bebas Kedua (FP2) MotoGP Australia: Brad Binder Pimpin KTM 1-2, Bagnaia Gagal ke Q2 Lagi

Johann Zarco telah mengajukan ide untuk menukar jadwal balapan Sabtu dengan grand prix penuh pada hari Minggu saat pertemuan pembalap Kamis kemarin. Dengan demikian, balapan utama tetap berlangsung penuh, sementara sprint yang lebih pendek bisa digelar Minggu jika kondisi memungkinkan.

Dengan demikian, hari Sabtu akan menjadi hari yang sangat padat untuk MotoGP, dimulai dengan latihan bebas, kemudian kualifikasi, dan sekarang balapan sore selama 27 lap.

Namun, grand prix Moto3 dan Moto2 tampaknya akan tetap mempertahankan jadwal start hari Minggu, sehingga membuat mereka ragu jika cuaca memang seburuk yang diperkirakan.

Baca Juga: Angin Kencang Berpotensi Ganggu MotoGP Australia

Pernyataan resmi dari Dorna menyebutkan:

‘Karena ramalan cuaca buruk untuk hari Minggu 22 Oktober, jadwal MotoGP telah diperbarui.

‘Keputusan ini diambil secara proaktif untuk menjamin pertunjukan terbaik dan seaman mungkin bagi semua pembalap dan penggemar yang hadir di Sirkuit Phillip Island Grand Prix akhir pekan ini.”

‘Balapan MotoGP Grand Prix sekarang akan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 21 Oktober pukul 15:10 waktu setempat (12:10 wib).”

‘Tissot Sprint sekarang dijadwalkan akan dimulai pada pukul 14:00 (9:00 wib) pada hari Minggu tanggal 22 Oktober, jika cuaca memungkinkan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *