Don't Show Again Yes, I would!

Jurgen Klopp Sebut Darwin Nunez Masih Jalani Proses Adaptasi di Liverpool Updated

Ekspektasi tinggi langsung disematkan publik pada Darwin Nunez saat dirinya memilih untuk hengkang dari Benfica dan mengadu nasib di Inggris bersama Liverpool pada musim panas 2022 lalu, kala itu dirinya dibeli dengan harga yang mencapai 80 juta euro.

Sayang, Nunez tak langsung memperlihatkan performa maksimal, dia bahkan sempat menjadi sasaran kritik karena tak jarang gagal memanfaaatkan sejumlah peluang emas yang dia dapat dalam setiap laga. Sejauh ini di musim 2022/23, dirinya sudah mengoleksi 15 gol dari 37 pertandingan.

Tak mau salah satu pemain kuncinya jadi sasaran kritik, sebuah pernyataan menarik disampaikan oleh Jurgen Klopp, menurutnya Darwin Nunez masih menjalani proses adaptasi di Anfield, terlebih klub juga menerapkan standar tinggi.

“Darwin (Nunez) adalah pemain dengan kemampuan yang berbeda, itu menjadi sebuah hal yang bagus jika dibandingkan dengan pemain-pemain lain. Dia seperti sebuah mesin. Saya pikir Nunez juga akan mencetak banyak gol. Sejauh ini, dirinya juga sudah mencetak gol-gol indah sekaligus penting,” ujar Klopp seperti dilaporkan The Athletic.

“Ya, tentu saja, saat ini dirinya masih menjalani proses adaptasi. Bahasa Inggrisnya juga belum terlalu bagus, tetapi kami terus bekerja keras untuk meningkatkannya. Sulit menjalani musim debut dengan baik ketika seluruh tim tengah menjalani kesulitan,” tambah dia.

Baca Juga

Darwin Nunez berpotensi kembali menjadi pilihan utama Klopp saat Liverpool bertemu Nottingham Forest dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris, Sabtu (22/4).


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *