Don't Show Again Yes, I would!

Ikuti Liverpool, Arsenal Juga Pantau Situasi Mason Mount di Chelsea Updated

Spekulasi soal masa depan Mason Mount menjadi salah satu hal yang cukup menyita perhatian dalam beberapa waktu terakhir, belum adanya kesepakatan kontrak baru membuat dirinya terus dikaitkan dengan pintu keluar Chelsea.

Masa bakti Mount di Stamford Bridge sebenarnya baru akan selesai pada tahun 2025, namun pemilik baru Chelsea, Todd Boehly memang menerapkan aturan baru, setiap pemain yang ingin bertahan harus memperpanjang kontrak paling tidak dua musim sebelum kontraknya berakhir.

Langkah ini dilakukan Chelsea karena mereka enggan mengulang kesalahan serupa saat harus kehilangan Andreas Christensen yang hengkang Barcelona dan Antonio Rudiger yang memilih hengkang ke Real Madrid dengan status bebas transfer.

Belum jelasnya nasib Mason Mount di Stamford Bridge tentu dimanfaatkan sejumlah klub top lainnya, jika sebelumnya pemain berusia 24 tahun itu dikabarkan masuk dalam rencana belanja Liverpool, kini menurut laporan Goal, Arsenal juga tengah memantau situasi sang pemain dan berencana merekrutnya di musim panas 2023 mendatang.

Walau masuk dalam rencana belanja Liverpool dan Arsenal, peluang untuk melihat Mount tetap bertahan di London juga belum sepenuhnya tertutup. Kedua belah pihak disebut sudah mulai melanjutkan negosiasi terkait kontrak baru dan merasa optimis jika kesepakatan akan segera tercapai dalam waktu dekat.

Baca Juga

Di sisi lain, kedatangan pelatih baru juga bisa menjadi faktor penentu apakah Mason Mount akan bertahan atau tidak, namun kabar terakhir menyebutkan bahwa salah satu kandidat pelatih anyar The Blues, Mauricio Pochettino menyukai permainan Mount.

Mason Mount sukses promosi ke skuad utama Chelsea pada musim 2019/20 di era kepelatihan Frank Lampard. Sejauh ini, pemain yang sempat dipinjamkan ke Derby County itu sudah tampil dalam 195 pertandingan dengan koleksi 33 gol dan 37 assist.


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *