Don't Show Again Yes, I would!

Jadwal MotoGP Berubah karena Perkiraan Cuaca Buruk , Terupdate

pojokberita.co.id – Jadwal balapan MotoGP di Phillip Island, Australia, diundur dikarenakan perkiraan cuaca buruk yang akan terjadi pada Minggu, (22/10).

Menurut informasi dari laman resmi MotoGP, Jumat (20/10), keputusan ini diambil secara proaktif untuk menjamin pertunjukan terbaik dan teraman bagi seluruh pembalap dan penggemar yang hadir di Grand Prix Phillip Island Circuit akhir pekan ini.

Balapan Grand Prix MotoGP di Phillip Island kini dijadwalkan akan berlangsung pada Sabtu, (21/10), yang dimulai pukul 15.10 sore waktu setempat atau pukul 11.10 siang WIB.

Baca Juga: Marquez Raih Pole di Phillip Island, Dovi Start dari Posisi 11

Sementara itu, balap spring akan dijadwalkan berlangsung pukul 14.00 siang waktu setempat atau pukul 10.00 pagi WIB pada Minggu, (22/10), jika cuaca memungkinkan.

Daniel Ricciardo angkat bicara terkait cedera

Sementara dari dunia Formula 1, pembalap Daniel Ricciardo mengaku cedera yang dia alami di GP Belanda ternyata jauh lebih buruk dari yang terlihat sebelumnya.

Pembalap asal Australia itu sebelumnya diketahui menjalani operasi darurat dan sejak itu absen dari lima balapan berturut turut karena harus menjalani pemulihan.

Baca Juga: Tak Sabar Menanti Aksi Daniel Ricciardo di Balik Kemudi F1 Jelang GP Amerika Serikat

Menjelang comebacknya di Circuit of the Americas, Ricciardo pun angkat bicara terkait cedera yang dialaminya itu. Dia mengatakan tangannya kini sudah membaik dan mengakui bahwa pemulihannya lebih menantang dari yang diharapkan.

“Saya pikir itu benar-benar terjadi ketika kecelakaan itu, dan kami menyadari bagian tulang yang patah, mereka tampak baik-baik saja dengan tulang itu dalam hal ini relatif mudah untuk diperbaiki,” kata Ricciardo dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat (20/10).

“Namun, ketika kami melakukan operasi di Spanyol dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut, kerusakannya jauh lebih buruk daripada yang terlihat pada awalnya, jadi menurut saya itulah yang membutuhkan waktu lebih lama untuk pemulihan dan mungkin membuatnya sedikit lebih menyakitkan bagi diri saya sendiri,” katanya.

Selama absen dari balapan, Liam Lawson mengisi kursi Ricciardo. Namun, pada GP di Austin minggu ini, Ricciardo memastikan akan kembali beraksi di sirkuit.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *