Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Indonesia Patriots Berhasil Akhiri Seri 2 dengan Tundukkan Hangtuah, Berita IBL

Indonesia Patriots berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga sengit menghadapi RJ Amartha Hangtuah. Dalam gim terakhir keduanya di Seri 2 IBL 2023 di GOR Bimasakti Malang, Sabtu (4/2), Patriots menang 87-80 lewat babak tambahan waktu (overtime).

Sepanjang gim, kedua tim 10 kali bergiliran unggul. Sebanyak 4 kali kedudukan imbang. Hangtuah menutup babak pertama dengan unggul 44-34. Patriots merangkak naik dan mendekat hingga selisih satu poin saja di akhir kuarter ketiga, 56-55.

“Babak pertama kami lembek. Kami kemudian mengubah ritme menjadi lebih agresif, dan berhasil. Pertahanan kami juga bagus,” kata Milos Pejic, Kepala Pelatih Patriots. 

Tembakan Dame Diagne di awal kuarter empat membawa Patriots unggul dan mempertahankan keunggulan hingga akhirnya tripoin pemain asing Hangtuah Emmanuel Martin Malou di menit terakhir menyamakan kedudukan 72 sama. Jerome Anthony Beane Jr. sempat membawa Patriots berbalik unggul. Namun transisi serangan balik cepat Kelly Purwanto menutup gim di kedudukan 74 sama di akhir gim.

“Kami selalu cari pengganti Beane. Harus dikurangi memang menitnya. Tapi gim ini beda. Naik turun. tapi saya yakin kami punya kualitas bagus juga selain Beane,” tambah Milos.

Pada masa tambahan waktu, Patriots berlari menambah skor 8-0. Tembakan tripoin Stevan Neno menjadi poin pertama Hangtuah untuk mengejar. Patriots unggul 13-6 di overtime. Dengan akurasi (FG) 40 persen, Anthony Beane benar-benar menjadi andalan Patriots dengan mencetak 33 poin, 8 rebound, 9 asis. Dame Diagne dobel-dobel 19 poin dan 19 rebound.

Stevan Neno mencetak semua poin Hangtuah di overtime dan mengemas total 12 poin. Malou terbanyak bagi Hangtuah dengan 25 poin. Kelly luar biasa dengan 19 poin dan 9 asis.(*)

Foto: Hari Purwanto


Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *