Pacific Korban Selanjutnya, Dewa United Belum Terbendung!, Berita IBL

Dewa United Banten melanjutkan tren tak terkalahkan mereka di musim ini, Rabu (1/5). Berkunjung ke Pacific Caesar Surabaya, Dewa United menang 95-75. Dewa United terus unggul selepas tepis mula. Dewa United sempat membuka keunggulan sampai 31 poin. 

Lester Prosper plus tiga pemain asing Dewa United mencetak dua digit poin. Total 10 dari 12 pemain Dewa United mencetak poin. Prosper jadi top skor tim dengan dobel-dobel 19 poin, 10 rebound, dan 5 asis. Prosper hanya bermain 26 menit. 



Gelvis Solano dan Jordan Adams tak terlalu akurat, tapi tetap mematikan. Solano 18 poin dari 7/17 tembakan sedangkan Adams 13 poin dari 6/16 tembakan. Tavario Miller solid dari bangku cadangan melalui dobel-dobel 12 poin plus 14 rebound selama 19 menit. Dewa United secara keseluruhan hanya membuat 10 turnover. 

Pemain asing baru Pacific, Keljin Blevins, membuka debutnya dengan cukup baik. Blevins mencetak 23 poin, 8 rebound, 4 asis dari 10/17 tembakan. Jaylyn Richardson masih menjadi andalan juga dengan 23 poin. Stephen Hurt dobel-dobel 16 poin, 11 rebound, plus 4 asis. Delapan pemain Pacific lainnya yang turun berlaga hanya mengombinasikan 13 poin dengan Frederico Darmawan jadi yang terbanyak melalui empat poin saja. 

Ini adalah kekalahan keenam beruntun Pacific. Pacific baru menang sekali sepanjang musim ini dari 12 laga. Satu-satunya kemenangan Pacific diraih atas Borneo Hornbills. Pacific pun belum meraih kemenangan sejak menggeser kepala pelatih mereka dari Dicky Freedo ke John Purves. 

Dalam prosesnya, Pacific juga sudah mengganti pemain asing dua kali sejak gim pembuka. Sebelumnya ada nama Kamani Johnson yang digantikan oleh Nick Wiggins sebelum akhirnya Keljin Blevins memulai debutnya hari ini. Sebaliknya, Dewa United adalah satu dari tiga tim yang tidak melakukan perubahan pemain asing sampai sekarang. Dua tim lainnya adalah Satya Wacana Salatiga dan Bali United Basketball. (DRMK)

Foto: Hariyanto 


Tinggalkan komentar