Don't Show Again Yes, I would!

Indonesia Arena Menjadi Saksi Gelar Tiga Musim Beruntun Seventy!, Berita DBL

SMAN 70 Jakarta menjadi tim basket pertama yang juara di Indonesia Arena. Seventy (julukan SMAN 70 Jakarta) menjadi juara Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series. Ini merupakan ketiga kalinya secara beruntun (three-peat) Seventy memenangkan gelar tersebut.

“Perasaan hari ini sangat tidak menyangka bisa three-peat di Indonesia Arena. Kami punya kemampuan masing-masing yang kami keluarkan secara maksimal di final. Bersyukur bisa juara lagi,” kata Keira Ammabel Hadinoto dalam sesi jumpa pers.

Baca juga: Nribun Final DBL Jakarta Yuk! Ini Booth yang Siap Menemanimu di Indonesia Arena!



Dalam pertandingan final di Indonesia Arena pada Jumat (17/11) itu, Seventy mengalahkan SMA Jubilee Jakarta dengan skor akhir 54-43. Hasil tersebut membuat Seventy mencatat raihan sempurna selama Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series.

Seventy sempat tertinggal 0-8 di enam menit pertama. Seventy bisa membalik keadaan di menit-menit terakhir kuarter kedua. Seventy menutup paruh pertama dengan keunggulan 28-25.

Keunggulan Seventy semakin kuat di paruh kedua. Utamanya di kuarter keempat. Secara keseluruhan Keira Ammabel Hadinoto melaju 12-7. Dengan keunggulan dua digit tersebut, Seventy memimpin relatif nyaman.

Baca juga: Cek Nih! Jadwal Final DBL Jakarta di Indonesia Arena

“Tidak gampang meraih gelar ini. Mereka sebagai pelajar banyak berkorban, banyak yang melewatkan jam pelajaran itu sangat berat buat mereka. Tetapi para pemain mau melakukanya dan bisa mencapai three-peat ini,” kata pelatih Seventy Paul Mario Watulingas.

Tahun ini Seventy tidak diperkuat Maxine Maria Sutisna. MVP KFC DBL Camp 2023 itu mendapat beasiswa dan melanjutkan studi di Archbishop Riordan High School, San Francisco.

“Banyak juga yang tidak yakin tim sekarang biasa juara. Tapi saya yakin 100 persen kami semua sama-sama berkorban. Hasilnya kami bisa mendapatkan yang terbaik dengan perjuangan yang tidak mudah,” imbuh Mario.

Baca juga: Tiket Final DBL Jakarta di Indonesia Arena Sold Out, Terbanyak Dicari di Lazada

Keira menjadi andalan utama Seventy. Ia mencetak 14 poin, 5 rebound, 7 asis, dan 5 steal. Dari bangku cadangan, Asyhila Ramadhani Putri menyumbangkan 12 poin dan 4 rebound. Kaya Rara Imani memberikan 7 poin, 13 rebound, 2 steal, dan 2 blok.

Dari kubu Jubilee, ada Makayla Pradanitya Jati mencetak 10 poin. Nashwa Mutiara Fajri dengan 13 rebound, 2 blok, dan 2 poin. Serta Michelle Suteja 9 poin. (rag)

Foto: DBL Indonesia


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *