Don't Show Again Yes, I would!

Hidup Pembalap Non-Ducati Makin Sulit, Pasca Bergabungnya Marc Marquez ke Gresini , Terupdate

 

pojokberita.co.id – Setelah Gresini Ducati memastikan juara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez bergabung dengan mereka di MotoGP musim depan, berbagai komentar bermunculan. Kabar itu muncul tujuh hari setelah Honda mengumumkan bakal berpisah dengan ikon utamanya dalam 11 tahun terakhir tersebut.

Soal Marquez yang bergabung ke Gresini dan jadi rekan setim adik kandungnya, Alex Marquez, sebenarnya santer terdengar dua pekan belakangan. Namun, pembalap Spanyol itu disebut-sebut terkendala dengan kontrak yang baru rampung pada akhir musim 2024 di Honda.

Seperti diketahui, nilai kontrak yang ditinggalkan Marquez di Honda bernilai raksasa. Dia digaji Rp 205,6 miliar per musim oleh pabrikan asal Jepang itu. Masalah tersebut akhirnya terpecahkan setelah Marquez bertemu para petinggi Honda usai tampil di GP Jepang 1 Oktober lalu.

Baca Juga: Dani Pedrosa Ikut Pengaruhi Keputusan Marc Marquez Keluar dari Honda

Marquez pun kini resmi meneken kontrak 1 tahun dengan tim yang dimiliki Nadia Padovani itu. ’’Aku antusias menanti tantangan baru ini,’’ ucap Marquez, seperti dilansir Crash kemarin. ’’Bukan keputusan mudah karena aku harus beradaptasi di setiap sisi. Namun, kadang dalam hidup kita harus meninggalkan zona nyaman agar bisa bertumbuh,’’ ujar pembalap yang telah mengumpulkan 59 kemenangan MotoGP bersama Honda itu.

Di sisi lain, pemilik Ducati Nadia Padovani menyebut kehadiran Marquez di timnya adalah anugerah besar. Dia yakin, Marquez tetap mampu kompetitif di papan atas MotoGP musim depan. Meski Marquez menggunakan motor setahun lebih lama dari para pembalap tim pabrikan Ducati, Desmosedici GP23.

’’Keputusan Marquez yang mau bergabung dengan kami itu luar biasa. Kurang dari setahun lalu kami menyambut Alex (Marquez) dengan hangat. Kami akan menyambutnya dengan cara serupa,’’ jelas Padovani.

Baca Juga: Francesco Bagnaia dan Jorge Martin Yakin Marquez akan Bersaing untuk Jadi Juara Dunia Musim Depan

Resminya Marquez bergabung ke Ducati mendapat tanggapan dari rider-rider MotoGP lain. Salah satunya pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo. Juara dunia MotoGP 2021 itu menyebut kepastian Marquez menunggangi Ducati musim depan membuat pembalap lain makin kesulitan untuk meladeni para pembalap Ducati.

’’Kerja setiap pembalap MotoGP musim depan semakin keras. Marc (Marquez) adalah referensi balapan dalam 10 tahun terakhir. Dengan kembali menggunakan motor bertenaga, dia akan membuat hidup kami semakin sulit,’’ kata Quartararo, dilansir Crash

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *