Don't Show Again Yes, I would!

Hasil Kualifikasi MotoGP Australia: Jorge Martin Pole dan Rekor Lap, Bagnaia P3 , Terupdate

pojokberita.co.id – Jorge Martin tampil begitu sempurna pada kualifikasi MotoGP Australia, Sabtu (21/10).

Rider Pramac Ducati itu terlihat sangat memahami setiap jengkal Sirkuit Phillip Island. Catatan waktunya selalu meningkat dari lap ke lap. Akhirnya, bukan hanya pole position yang dia dapat tapi juga rekor lap baru di sirkuit tersebut.

Martin memulai kualifikasi kedua (Q2) dengan catatan 1 menit 27,869 detik. Torehan itu sudah lebih cepat dari waktu lap Francesco Bagnaia, sebagai rider tercepat di Q1 yakni 1 menit 28,160 detik.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Berkelakar Tentang Masalahnya di MotoGP Australia: Itu Cuma untuk Pertunjukan

Pada lap kedua, Martin mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 27,846 detik. Sejatinya, raihan itu sudah cukup mengantarnya meraih pole position.

Namun, sekali lagi, di lap terakhir Martin memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 27,247 detik. Catatan itu yang dicatat sebagai rekor lap baru Sirkuit Phillip Island.

Pada posisi start kedua diamankan oleh rider KTM Brad Binder. Catatan waktunya berselisih +0,416 detik di belakang Martin.

Baca Juga: Karena Cuaca Ekstrem Balapan MotoGP Australia Dimajukan, Ini Jadwal Barunya

Menggenai barisan start terdepan ada Francesco Bagnaia (Ducati) yang harus memulai balapan siang nanti (start 11:10 WIB) pada tempat ketiga. Catatan waktunya lebih lambat +0,468 detik di belakang peraih pole.

Dengan posisi start yang berdekatan, pertaruangan di balapan utama siang nanti diprediksi bakal sengit sejak awal.

Apalagi Martin dan Bagnaia masih terus bertarung untuk perebutan gelar juara dunia. Bagnaia memimpin klasemen sementara pembalap dengan keunggulan 18 poin dari Martin. 

 

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *