Don't Show Again Yes, I would!

Erik ten Hag Ikut Pegang Kendali Tim Akademi Manchester United Updated

Manchester United menjadi salah satu klub besar Liga Inggris yang sedang berusaha untuk bangkit. Kesalahan dalam rekrutmen pemain dan manajemen yang buruk menjadi hambatan utama dalam satu dekade terakhir. Potensi untuk memenuhi harapan tersebut nampak terlihat pada musim panas 2022 lalu.

Kedatangan Erik ten Hag memberikan harapan bagi suporter MU hingga kini. Perubahan di dalam manajemen juga terjadi secara perlahan. Penunjukkan John Murtough sebagai Direktur sukses membangun hubungan positif dengan ten Hag. Dampak dari keberadaan ten Hag juga tidak hanya terasa di tingkat senior.

Manajer asal Belanda itu juga terlibat dalam proses pengembangan di tim U21 Manchester United. Erik ten Hag telah mendapatkan izin dari John Murtough – Direktur Sepak Bola – untuk membangun hubungan yang lebih efektif antara tingkat akademi dan skuad senior.

“Bagi saya, hubungan antara seluruh departemen menjadi bagian penting dalam upaya membangun budaya yang tepat di dalam klub. Sama seperti yang terjadi di Ajax, ketika saya datang ke sini, tim U21 Manchester United terpisah dengan tim senior. Mereka berada di posisi yang sulit antara tidak menjadi bagian dari akademi dan tim senior.

“Saya langsung berusaha mengubah keadaan ini – seperti yang saya lakukan di Amsterdam. Tentu saya tetap memberi kebebasan kepada para pelatih di tingkat tersebut, tetapi saya juga memberi arahan dengan menyarankan pemain untuk ditempatkan di posisi tertentu,” ucap Erik ten Hag dikutip dari The Athletic.

Tim U21 Manchester United – sama seperti tim U21 lainnya di Liga Inggris – bermain dalam kompetisi Liga Inggris 2. Kompetisi tersebut diisi tim-tim dalam tingkat usia yang sama.


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *