Don't Show Again Yes, I would!

DBL Buka Peluang Menggunakan Indonesia Arena, Berita DBL

Indonesia baru saja memiliki venue indoor terbesar yaitu Indonesia Arena. Venue dengan kapasitas 16 ribu penonton itu menjadi tempat terselenggaranya Piala Dunia FIBA 2023. Menpora Dito Ariotedjo membuka peluang Indonesia Arena sebagai venue untuk kompetisi DBL.

Pernyataan itu terucap saat Dito menghadiri opening party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Jakarta Timur di GOR Pulogadung pada Rabu, 20 September 2023 lalu. Tentu ini menjadi kabar gembira bagi para peserta DBL.

“Iya, ada kemungkinan (menggunakan Indonesia Arena) karena pihak DBL Indonesia saat ini juga sudah mengajukan. Nanti akan ada koordinasi lanjutan,” kata menteri berusia 32 tahun itu.

Saat membuka musim baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023 di Kantor Kemenpora pada 14 Juli 2023 itu, Dito mengungkapkan keinginan agar peserta DBL bisa ikut merasakan atmosfer Indonesia Arena.

Dengan merasakan aura pertandingan di Indonesia Arena, harapannya agar peserta menjadi lebih bersemangat. Apalagi venue yang berada di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta itu merupakan venue kelas dunia.

Dalam kesempatan yang sama, Dito juga menjanjikan semua peserta Honda DBL with Kopi Good Day 2023 akan mendapat sertifikat dari Kemenpora. Nantinya sertifikat itu bisa digunakan ke jenjang yang lebih tinggi.

Indonesia Arena menjadi venue untuk penyisihan grup Piala Dunia FIBA 2023. Saat itu Indonesia menjadi tuan rumah untuk dua grup. Grup G berisi Spanyol, Brazil, Pantai Gading, dan Iran. Grup H berisi Kanada, Latvia, Prancis, dan Lebanon.

Nama-nama pemain NBA yang memperkuat negara-negara tersebut juga pernah melantai di Indonesia Arena. Seperti Shai Gilgeous-Alexander, Dillon Brooks, Kelly Olynyk, Rudy Gobert, Nicolas Batum, hingga Evan Fournier. Kristaps Porzingis, meski tidak bermain, juga turut menyaksikan dari bangku penonton.

Pada akhirnya Kanada melaju hingga semifinal di Manila, Filipina. Mereka meraih perunggu setelah menyingkirkan timnas Amerika Serikat melalui babak perpanjangan waktu. (rag)

Foto: Ariya Kurniawan


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *