Don't Show Again Yes, I would!

DBL Academy Resmi Hadir di Surabaya Timur, Dibuka di Pakuwon City Mall, Berita DBL

Dari barat ke timur! DBL Academy melebarkan sayapnya. Setelah sukses membuka di Surabaya barat, DBL Academy kini resmi dibuka di Surabaya timur, Sabtu, 27 Januari 2024.

DBL Academy Surabaya Timur berlokasi di Pakuwon City Mall. Tepatnya di Jalan Kejawen Putih Mutiara, Surabaya Timur.

Ini merupakan Academy ketiga yang dimiliki DBL Indonesia. Selain di Surabaya timur dan barat, sebelumnya DBL Academy juga sudah hadir di Yogyakarta.



Grand Opening DBL Academy Surabaya Timur diresmikan Azrul Ananda (CEO sekaligus founder DBL Indonesia). Azrul ditemani oleh legenda hidup basket Australia plus Technical Director DBL Academy, Andrew Vlahov. Turut hadir pula Lily Tanaya, General Manager Pakuwon City Mall.

Grand Opening itu juga mengundang para siswa dan orangtua dari DBL Academy.

Lapangan DBL Academy Surabaya Timur sendiri berstandar FIBA level satu. Artinya adalah lapangan tersebut merupakan lapangan yang biasa dipakai turnamen-turnamen kelas dunia seperti FIBA World Cup, FIBA Qualifiers, dan pertandingan-pertandingan NBA.

Bahkan, penyedia lapangan DBL Academy Surabaya Timur merupakan perusahaan yang menyediakan lapangan untuk Asian Games.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Anak Muda Surabaya, DBL Academy Hadir di Pakuwon City Mall

Sebagai pendukung latihan di DBL Academy Surabaya Timur terdapat Fisioterapis dari HOPE fisioterapi. Mereka standby­ selama jam latihan khusus untuk siswa DBL Academy.

Terdapat juga locker room, shower room, dan drinking station sebagai fasilitas penunjang dalam berlatih bola basket. Fasilitas-fasilitas itu dilengkapi teknologi mutakhir. Misalnya locker room yang menggunakan teknologi face ID.

Sejak 2016, DBL Academy telah menjadi rumah bagi anak-anak Indonesia yang ingin mengasah bakat mereka di olahraga basket. Tentunya didukung oleh berbagai program luar biasa. Yang diadaptasi dari kurikulum World Basketball Academy (WBA) Australia.

Sebagai pengelola liga basket pelajar terbesar di Tanah Air, DBL Indonesia menghadirkan DBL Academy dengan lebih mengutamakan pengembangan siswanya secara kompleks. Mulai dari pengetahuan fundamental, pembangunan karakter sang pemain, hingga penyesuaian nutrisi.

“DBL Academy ini fokus utamanya adalah fundamental dan bagaimana membentuk karakter anak tersebut menjadi seorang profesional di bidangnya. Saya pastikan kalau 99 persen anak-anak DBL (DBL Academy dan student athlete DBL Indonesia) itu tidak jadi pemain profesional. Tapi, 100 persen mereka akan menjadi anak profesional pada bidangnya,” ungkap Azrul Ananda.

Baca juga: Siswa IPH East Seru-seruan Bareng di Roadshow DBL Academy Surabaya Timur

Hal ini juga diamini oleh Andrew Vlahov. Sejak roadshow Grand Opening DBL Academy, Andrew Vlahov selalu menekankan perihal pengembangan karakter.

“Di DBL Academy kami tidak hanya fokus untuk pengembangan ketangkasan para siswanya saja. Tapi juga kelas pengembangan karakter. Sebab basket bukan hanya tentang olahraga, melainkan juga tentang pengetahuan,” terang Vlahov.

Sementara itu Lily Tanaya, General Manager Pakuwon City Mall mengapresiasi bagaimana sinergi yang dibangun oleh DBL Indonesia dan Pakuwon dalam menghadirkan DBL Academy.

“Sebenarnya ini bukan kali pertama DBL Academy datang ke Surabaya timur. Sebelumnya teman-teman (DBL Academy) pernah bikin acara waktu sports event di Desember kemarin. Dikemas dengan baik dan meriah,” ungkap Lily Tanaya.

Baca juga: Antusias Tinggi Siswa SD Al-Azhar 35 di Roadshow DBL Academy Surabaya Timur

DBL Academy merupakan akademi bola basket yang menyediakan pelatihan olahraga bola basket, pengembangan karakter, dan pengembangan nutrisi anak untuk mendukung gaya hidup sehat anak-anak berusia 2-15 tahun. Semua itu selaras dengan visi DBL Academy yang ingin berkontribusi dalam membangun generasi pemimpin bangsa Indonesia masa depan, yang sehat dan berkarakter.

Saat ini DBL Academy Pakuwon City Mall masih membuka pendaftaran siswa baru. Info lebih lanjutnya bisa dilihat langsung di akun Instagram DBL Academy (@dblacademy), Champs!(*)


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *