Don't Show Again Yes, I would!

Chelsea vs Leicester City: Mengapa Joao Felix Hanya Bermain Selama 45 Menit? Updated

Chelsea berhasil melanjutkan tren kemenangan saat melakoni laga tandang ke King Power Stadium, markas Leicester City dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris, Sabtu (11/3).

The Blues membuka keunggulan di menit ke-11 melalui gol Ben Chilwell, namun Patson Daka berhasil memaksa Kepa Arrizabalaga memungut bola dari gawangnya di menit ke-39. Tim tamu akhirnya menang 3-1 berkat dua gol tambahan yang dicetak Kai Havertz dan Mateo Kovacic.

Walau meraih poin penuh, ada beberapa hal menarik yang terjadi selama laga berlangsung, termasuk di antaranya pergantian pemain yang dilakukan Graham Potter, pelatih asal Inggris itu memutuskan untuk menarik keluar Joao Felix dan menggantinya dengan Conor Gallagher di menit ke-46.

Enggan membuat para penggemar khawatir, sesuai pertandingan, Graham Potter pun mengungkapkan hal apa yang membuat dirinya hanya memainkan Felix selama 45 menit, ternyata itu hanyalah bagian dari taktik dan strategi.

“Secara taktikal, saya ingin menurunkan satu gelandang tambahan. Saya merasa kami memerlukan seseorang yang bisa merebut bola, profil yang berbeda, dan saya pikir, Conor Gallagher tampil fantastis dalam pertandingan ini,” ujar Potter seperti dilaporkan Evening Standard.

Kemenangan atas Leicester City memang belum mengubah posisi The Blues di klasemen sementara, mereka masih menempati posisi 10 dengan koleksi 37 poin, namun ini menjdi kemenangan ketiga secara beruntun setelah sebelumnya mengatasi perlawanan Leeds United serta Borussia Dortmund di Liga Champions.


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *