Don't Show Again Yes, I would!

Cetak 5 Gol vs Leipzig, Erling Haaland Pecahkan Rekor Gol Liga Champions Milik Ruud van Nistelrooy Updated

Manchester City berhasil meraih kemenangan penting sekaligus mengunci satu tempat di babak perempat final Liga Champions yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (15/3) dinihari WIB.

Mendominasi jalannya laga dan unggul dalam hal penguasaan bola yakni 67 persen berbanding 33 persen, City menang telak 7-0 berkat gol Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan dan Erling Haaland yang lima kali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-22, 24, 45+2, 55 dan 57.

Lima gol yang ditorehkan Haaland pun membuat pemain berpaspor Norwegia tersebut sukses mengoleksi 30 gol di kompetisi Liga Champions dalam 25 pertandingan, memecahkan rekor milik mantan pemain Manchester United dan Real Madrid, Ruud van Nistelrooy, dia mencetak 30 gol dalam 34 laga.

Van Nistelrooy bukanlah satu-satunya legenda MU yang rekornya berhasil dipecahkan Haaland. Dengan koleksi 30 golnya, Haaland juga sukses mencetak gol lebih banyak ketimbang Wayne Rooney di kompetisi Liga Champions.

Rekor yang dicatatkan Haaland terasa lebih istimewa karena dia juga berhasil memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang sukses mencetak 30 gol di kompetisi Liga Champions, saat ini usia Haaland 22 tahun 236 hari, sebelumnya rekor ini dipegang Kylian Mbappe, dia meraih gol ke-30 nya di Liga Champions di usia 22 tahun, 352 hari.

Kini fokus Haaland sepertinya mencetak 40 gol di Liga Champions. Van Nistelrooy juga menjadi pemilik rekor pemain tercepat yang mencetak 40 gol–dia berhasil melakukannya dalam 45 laga, sementara Kylian Mbappe mencetak gol ke-40 nya dalam 59 pertandingan–catatan ini juga membuat Mbappe jadi pemain termuda yang melakukannya, saat itu usianya 23 tahun 317 hari.


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *