Don't Show Again Yes, I would!

Berita PSG: Kylian Mbappe Jadi Top Skorer Sepanjang Masa Les Parisien Updated

PSG berhasil meraih kemenangan penting saat bertemu Nantes dalam lanjutan pertandingan pekan ke-26 Ligue 1 yang dihelat di Parc des Princes, Minggu (5/3) dinihari WIB.

Tuan rumah unggul 2-0 berkat Lionel Messi serta gol bunuh diri Jaouen Hadjam, tim tamu menutup paruh pertama dengan skor 2-2 usai menyamakan kedudukan berkat gol Ludovic Blas serta Ignatius Ganago.

Les Parisien akhirnya menang 4-2 usai mencetak gol tambahan melalui Danilo Pereira serta Kylian Mbappe.

Kemenangan atas Nantes sepertinya terasa lebih istimewa bagi salah satu pemain mereka, Kylian Mbappe, selain membantu timnya semakin kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1, satu gol yang dia cetak dalam laga ini membuat Mbappe resmi menjadi top skorer sepanjang masa PSG dengan raihan 201 gol.

Mbappe memang terlihat begitu ingin mencatatkan namanya di papan skor dalam pertandingan ini. Akhirnya, usaha pemain berusia 24 tahun tersebut terwujud di menit ke-90+2 usai memanfaatkan assist pemain pengganti, Timothee Pembele.

Kylian Mbappe mulai bergabung dengan PSG di tahun 2017 dengan status pinjaman. Satu tahun berselang, Les Parisien memberikan kontrak permanen dan menebusnya dengan harga 180 juta euro.

Gol debutnya bersama PSG tercipta di pertandingan kontra Metz, saat itu PSG juga menang dengan skor 5-1. Mbappe juga mengakhiri musim tersebut dengan koleksi 21 gol dari 44 laga dan kemudian membantu Prancis memenangkan Piala Dunia 2018.

Awalnya, Mbappe menggunakan jersey nomor 29, lalu kemudian menggantinya dengan nomor 7 yang memang kosong. Ketajamannya pun kian meningkat, pemain kelahiran tahun 1998 itu kemudian mengoleksi 33 gol dari 29 laga. Sejak itu, Mbappe juga selalu mencetak paling tidak 30 gol di setiap musimnya.

Kini di musim 2022/23, Kylian Mbappe juga sudah berhasil mengoleksi 30 gol. Hal ini membuat dia juga menjadi top skorer sementara Ligue 1, sebelumnya sang pemain juga selalu meraih Golden Boot selama empat musim terakhir.


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *